Sukses

Top 3: Menteri PANRB Ungkap Hasil Tes CPNS Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Jakarta Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu pernah mengikuti seleksi tes CPNS 2017 sebagai Pemeriksa Pertama Pemerintah Kota Surakarta. Dalam tes tersebut, Kahiyang tidak berhasil lolos CPNS.

Total capaian poin Kahiyang adalah 300, terdiri dari nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 50, Tes Intelegensia Umum (TIU) 95, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 155.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengungkapkan fakta hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017 (CPNS 2017) milik putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu.

Artikel tentang Kahiyang Ayu menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (31/1/2019)

1. Menteri PANRB Ungkap Hasil Tes CPNS Kahiyang Ayu

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengungkapkan fakta hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017 (CPNS 2017) milik putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu.

Dikutip dari Antara, Kahiyang Ayu memang pernah mengikuti seleksi tes CPNS 2017 sebagai Pemeriksa Pertama Pemerintah Kota Surakarta. Lantas, bagaimana hasilnya?

Berita selengkapnya

2. Jokowi Ajak Ibu-Ibu Tukar Sampah Jadi Emas

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini kembali bertemu dengan 616 nasabah program Mekaar dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero) di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi. Seperti pertemuan sebelumnya, Jokowi berpesan untuk bisa menggunakan pinjaman dana Mekaar lebih produktif.

Hanya saja di kesempatan ini, Jokowi juga mengajak para ibu-ibu nasabah Mekaar untuk mulai peduli terhadap lingkungan. Caranya dengan mengumpulkan sampah dan ditukarkan dengan tabungan emas.

Program tukar sampah dengan tabungan emas ini merupakan sinergi antara PNM dengan PT Pegadaian (Persero), yang salah satu produknya adalah tabungan emas.

Berita selengkapnya

3. Harga Emas Naik ke Level Tertinggi dalam 8 Bulan

Harga emas melonjak ke level tertinggi dalam delapan bulan pada perdagangan Selasa, di tengah keraguan seputar hubungan perdagangan Amerika Serikat (AS) dengan China dan menjelang pengumuman Bank Sentral AS atau the Federal Reserve (the Fed).

Mengutip CNBC, Rabu (30/1/2019), harga emas di pasar spot naik 0,5 persen menjadi USD 1.310,60 per ounce pada pukul 2.53 siang waktu New York. Pada sesi ini, harga emas sempat mencapai level tertinggi sejak 15 Mei atau selama 8 bulan di USD 1.311,67 per ounce.

Sedangkan untuk harga emas berjangka AS naik USD 5,80 ke level USD 1.308,90 per ounce.

Berita selengkapnya

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Jokowi Ingin Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI Diperpanjang
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tips Turun Berat Badan Saat di Kantor