Sukses

Kenapa Anda Harus Berinvestasi untuk Cari Duit Tambahan?

Liputan6.com, Jakarta - Ketika Anda mulai bekerja di usia muda, periode tabungan Anda dimulai untuk masa pensiun. Hidup tidak pasti, dan ada situasi tanpa diundang setelah pensiun ketika Anda membutuhkan tabungan ini. Tabungan tidak hanya untuk keadaan darurat, tetapi juga untuk pengeluaran harian.

Membayar diri sendiri bukan tentang membelanjakan diri sendiri, tetapi menabung sebelum Anda membelanjakan apa pun. Proses membayar diri sendiri berakhir sebagai ritual penyelamatan seumur hidup dan dapat digunakan setelah masa pensiun. Jadi, cobalah sisihkan sebagian dari penghasilan Anda untuk menabung.

Proses membayar diri sendiri bukanlah taktik jangka pendek, tetapi jangka panjang, dan tentunya mendorong metode tabungan yang menjanjikan. Anda mungkin memiliki investasi seperti Reksa Dana, Asuransi, dan Obligasi, tetapi menabung dari gaji bulanan Anda juga membawa keunggulannya sendiri.

Dikutip dari Laruno.id, berikut beberapa alasan Anda harus berinvestasi untuk meningkatkan penghasilan:

1. Membantu dalam Menyiapkan Prioritas

Salah satu prioritas hidup yang penting adalah mendanai masa depan. Anda bisa mulai dari awal usia produktif. Membangun kekayaan tidak terjadi secara kebetulan, tetapi dengan tindakan menabung.

Ada banyak alasan mengapa mendanai diri sendiri sejak awal menjadi penting. Ini termasuk pendanaan untuk pendidikan tinggi dan pengeluaran penting lainnya yang dapat muncul tanpa peringatan sebelumnya.

2 dari 3 halaman

2. Bersiap untuk Naik dan Turun

Dalam hidup, bisa ada pasang surut, jadi menyimpan sejumlah pendapatan di rekening tabungan terpisah dapat membantu setelah pensiun.

Meskipun ini bisa sulit karena kita memiliki kecenderungan membelanjakan barang ekstra tanpa berpikir lebih jauh, tetapi bertekad akan membantu untuk mencapainya.

3. Membantu Membuat Momentum

Setelah Anda berkomitmen untuk membayar sendiri setiap bulan dari total pendapatan yang Anda kumpulkan, itu akan membantu dalam menciptakan momentum untuk mengelola keuangan pribadi.

Tidak dapat disangkal bahwa seiring dengan meningkatnya pendapatan kita, pengeluaran juga meningkat. Ini karena kebutuhan kita meningkat yang membawa biaya tambahan.

Namun, jika Anda berkomitmen untuk membayar sendiri setiap bulan, maka Anda dapat memotong biaya. Dengan cara ini, Anda dapat berkonsentrasi pada stabilitas keuangan Anda.

3 dari 3 halaman

4. Memodelkan Strategi Keuangan Pintar

Menghindari utang kartu kredit, hidup dalam cara yang terbatas, berinvestasi dalam kebijakan uang kembali adalah beberapa cara Anda dapat modelkan sebagai strategi keuangan cerdas Anda.

Kebijakan uang kembali adalah polis asuransi jiwa yang menggabungkan manfaat dari alat tabungan dan produk asuransi jiwa untuk membantu mengamankan diri Anda dan keluarga Anda.

Selain itu, kebijakan uang kembali membantu menciptakan kekayaan dari waktu ke waktu untuk memenuhi tujuan keuangan Anda.

Kesimpulan:

Tidak peduli berapa banyak pemasukan Anda, tidak peduli bagaimana Anda menghasilkan, membayar diri sendiri adalah siklus terbaik untuk membangun kekayaan Anda.

Tujuan utamanya adalah untuk membuat kehidupan pasca pensiun Anda aman secara finansial dan berinvestasi dalam kebijakan uang kembali adalah cara yang tepat untuk melakukannya.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar: https://laruno.id/rangkuman-fr-mp

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Ide Bisnis Anda Siap untuk Dibiayai Investor
Artikel Selanjutnya
4 Aturan Ini Wajib Diketahui saat Ingin Bikin Kartu Bisnis