Sukses

Top 3: Hasil Akhir CPNS 2018 di 55 Kementerian dan Lembaga

Sebanyak 55 Kementerian/Lembaga yang telah mengumumkan hasil akhir CPNS 2018. Apa kamu lolos?

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah memasuki tahun 2019, proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) masih terus berlangsung. Kini, seleksi CPNS 2018 telah memasuki tahap yang paling ditunggu-tunggu, yakni pengumuman hasil akhir CPNS 2018.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (8/1/2018), tercatat sudah banyak instansi pusat dan daerah yang telah mengumumkan hasil akhir CPNS 2018. Terdapat sebanyak 55 dari total 74 instansi pusat (Kementerian/Lembaga) yang telah mengumumkan hasil akhir CPNS 2018. Pengumuman hasil akhir diumumkan di laman resmi masing-masing instansi.

Pengumuman hasil akhir CPNS 2018 tersebut berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Tahun 2018 perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD dan SKB CPNS Tahun 2018.

Informasi seputar pengumuman CPNS 2018 menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya berikut 3 berita terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com:

1. Hasil Akhir CPNS 2018 di 55 Kementerian dan Lembaga, Ada Nama Kamu?

Sebanyak 55 Kementerian dan Lembaga telah mengumumkan hasil akhir seleksi CPNS 2018. Bagi para pelamar CPNS 2018 yang dinyatakan lolos, berarti hanya perlu menghadapi tahapan akhir, yakni tahap pemberkasan.

Persyaratan pemberkasan dapat dilihat di laman resmi masing-masing instansi. Namun persyaratan pemberkasan tiap instansi biasanya tidak jauh berbeda.

Adapun instansi pusat yang telah mengumumkan hasil akhir seleksi CPNS 2018, antara lain Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), serta Mahkamah Agung RI (MA).

Selengkapnya baca di sini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kata Menkeu Soal Laporan Pembangunan RI yang Diterbitkan Bank Dunia

Bank Dunia memberikan konfirmasi mengenai laporan internal terkait Proses Perencanaan dan Penganggaran Infrastruktur Indonesia yang tengah ramai diperbincangkan. Menteri Keuangan Sri Mulyani menanggapi beredarnya laporan Bank Dunia tersebut. Dia mengatakan, wajar jika Bank Dunia melakukan kajian terhadap kondisi pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Menteri terkait waktu itu dari PU dari Perhubungan, BUMN, Bappenas, kita juga membahas. Kita juga melihat skema KPBU instrumen yang digunakan. Jadi baik-baik saja. Kalau ada masukan sih menurut saya wajar," ujar Sri Mulyani di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Pemerintah meminta Bank Dunia untuk melakukan review terhadap infrastruktur di Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat Indonesia merupakan negara besar yang pembangunan infrastrukturnya masih ada gap atau jurang.

Selengkapnya baca di sini!

3 dari 3 halaman

3. Paling Dermawan Sejagat, Warren Buffett Sumbang Rp 656 Triliun

Pada tahun 2010, investor legendaris Warren Buffett memulai program The Giving Pledge bersama Bill Gates. Tujuannya adalah mengajak para miliarder agar menyumbangkan harta mereka.

Tak hanya mengajak orang berderma, Warren Buffett juga membuktikan hal itu lewat tindakannya sendiri. Pasalnya, tahun lalu ia menyumbangkan setengah kekayaannya.

Menurut Value Walk, Buffett menyumbangkan 55,48 persen hartanya di tahun 2018. Total uang yang disumbangkannya mencapai USD 46,6 miliar atau setara Rp 656,3 triliun (USD 1 = Rp 14.084).

Value Walk mencatat, kekayaan bersih Warren Buffett di tahun 2018 ialah USD 84 miliar (Rp 1.183 triliun). Ia menyumbangkan uangnya ke badan-badan amal, baik yang diurus anaknya, serta Gates Foundation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini