Sukses

Pekerjaan Bukan Kantoran tapi Bergaji Besar, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin mendapatkan gaji besar? Setiap orang pasti pernah mendambakan pekerjaan mudah dengan bayaran tinggi. Pekerjaan yang tidak membutuhkan usaha dan tenaga ekstra akan tetapi bisa menghasilkan banyak uang. Lalu pertanyaannya, apakah benar-benar ada pekerjaan seperti ini?

Artikel ini akan membahas tentang pekerjaan-pekerjaan mudah dengan gaji besar. Apa saja ya? Simak ulasannya di bawah yuk, seperti dikutip dari TunaiKita:

1. Pemandu Wisata

Pekerjaan pertama yang cukup mudah dilakukan namun menghasilkan banyak uang adalah menjadi tour guide atau pemandu wisata. Jika kamu seseorang yang senang liburan atau mengunjungi tempat wisata, maka profesi seperti ini akan sangat cocok.

Tanggung jawab utama seorang pemandu wisata adalah mengajak turis untuk menjelajahi suatu daerah dan selama perjalanan tersebut, pemandu wisata harus bisa memandu mereka serta memiliki pengetahuan yang luas tentang daerah tersebut. Selain itu, pemandu wisata juga harus memiliki cara komunikasi yang baik dan mampu bersosialisasi dengan orang banyak.

2 dari 4 halaman

2. Penulis Lepas

Jika kamu orang yang memiliki kreativitas tinggi dan gemar menulis, maka cobalah profesi yang satu ini. Dengan menjadi penulis lepas, bisa bekerja dimana saja dan mendapatkan bayaran besar. Hanya membutuhkan sebuah laptop atau jenis teknologi lainnya yang bisa dipakai untuk menulis.

Jenis tulisan yang bisa kamu kerjakan juga beragam. Kamu bisa mencari lowongan dari perusahaan-perusahaan yang memang membutuhkan tenaga freelancer untuk mengulas produk atau jasa yang mereka miliki dalam bentuk tulisan. Siapa yang tidak mau? Mendapatkan penghasilan dari hobi.

3. Penulis Lagu

Masih dalam ruang lingkup tulis-menulis, hanya saja bedanya profesi yang satu ini khusus untuk seseorang yang puitis dan senang menciptakan lagu.

Jika memang bisa menciptakan karya dari banyak sumber, mulailah dari kehidupan pribadi, cerita di sekitar dan sumber-sumber lainnya yang siapa tau bisa dinikmati oleh penikmat musik Indonesia.

3 dari 4 halaman

4. Instruktur Fitness

Nah, jika memiliki pola hidup sehat dan hobi fitness, cobalah profesi yang satu ini. Instruktur Fitness memiliki tanggung jawab terhadap klien untuk menjaga atau membuat tubuh menjadi lebih fit.

Pekerjaan yang dilakukan seorang instruktur fitness adalah mendengarkan keluhan dan keinginan klien terhadap kesehatannya, lalu memberikan nasehat serta program latihan yang sesuai dengan apa yang mereka sarankan.

Di beberapa tempat fitness, ada yang mengharuskan untuk memiliki sertifikat pelatihan khusus, tapi ada juga yang tidak. Tidak ada salahnya menjadi instruktur fitness meskipun tidak bersertifikat.

5. Gamer

Mungkin akan agak terdengar sepele setiap kali mendengar seseorang menjalani profesi sebagai seorang gamer. Akan tetapi sebenarnya dengan mahir bermain game seseorang bisa memiliki penghasilan yang besar, lo.

Jika ingin menjadi seorang pemain video game profesional, bersiaplah untuk bermain game selama 16 jam setiap harinya. Tapi jika hal ini dilakukan oleh seorang gamer sejati dan senang bermain video game, mungkin hal ini bukan hal sulit bukan?

4 dari 4 halaman

6. Fotografer

Yang suka photography mana nih suaranya? Profesi selanjutnya adalah fotografer. Meski tidak bisa dikatakan mudah karena menjadi seorang fotografer harus memiliki skill dan pengetahuan tentang penggunaan kamera serta gambar, akan tetapi jika memang senang memotret sesuatu, ini akan menjadi mudah dan menyenangkan.

Bekerja sebagai fotografer adalah pekerjaan yang seru dan fleksibel. Bertualang ke tempat-tempat baru untuk mencari objek foto bagus dan mengabadikan momen tersebut dengan difoto.

Tidak hanya itu, pekerjaan fotografer bisa dilakukan di berbagai bidang, seperti fotografer pesta pernikahan, fotografer pre-wedding, dan bidang-bidang lainnya.

7. Terapis Pijat Profesional

Ingin bekerja di suatu tempat dengan alunan musik yang menenangkan, ruangan yang dipenuhi dengan aroma terapi yang menenangkan dan lingkungan yang nyaman? Cobalah menjadi terapis pijat profesional Sobat.

Sebagai seorang Terapis pijat professional harus memberikan layanan pijat kepada orang yang datang dan mendapatkan gaji yang besar. Untuk melakukan pekerjaan ini, tentunya harus menjadi terapis pijat yang bersertifikat karena jika sudah memiliki sertifikat maka kualitas pijat sudah sesuai dengan standar dan diakui.

Nah itulah, 7 pekerjaan mudah yang bisa ditekuni dan tentunya memberikan penghasilan yang besar. Sebenarnya, segala sesuatu yang dijalani dengan senang hati dan bersungguh-sungguh akan terasa mudah, bukan? Tapi jika memiliki passion pada salah satu profesi yang dijelaskan di atas, tidak ada salahnya juga untuk dicoba.

Semoga membantu!

Artikel Selanjutnya
Gaji Tak Kunjung Naik? Ini Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
5 Hewan Terkaya di Dunia, Berapa Hartanya?