Sukses

Rahasia Sukses Investasi dari Warren Buffet

Warren Buffet mengimbau untuk tidak panik melihat respons investor di tengah gejolak ketidakpastian global.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Warren Buffet? Bapak investor dunia ini selalu tampil sensasional saat mengambil langkah investasi. Di tengah ketidakpastian global yang tengah memanas, Warren Buffet bisa tampil tenang dan berhasil mengikuti insting melihat perkembangan saham-saham yang ada.

Mengutip laman CNBC, Minggu (16/9/18) Warren Buffet mengatakan, ada satu rahasia besar jika ingin berinvestasi. Ini terutama berkaitan dengan pola para investor merespons kondisi pasar modal saat ini.

"Ada satu rahasia sederhana saat saya memutuskan untuk membeli saham, yaitu takutlah Anda di saat semua orang sedang tamak dan tamaklah Anda saat setiap orang sedang ketakutan," tuturnya.

Sikap ini kemudian, kata Warren Buffet, membantunya untuk keluar di saat-saat krisis keuangan sedang menghadang dirinya.

Tak hanya itu, ia juga menyarankan agar seseorang dapat jeli melihat kesempatan untuk membeli saham perusahaan besar dengan harga yang rendah.

"Singkatnya, kabar buruk adalah sahabat terbaik investor. Ini memungkinkan Anda membeli sepotong masa depan Amerika dengan harga yang jelas," ujarnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Fundamental

Meski tips Buffet tidak selamanya sempurna. Namun ia tetap menyarankan agar para investor dapat melihat hal-hal sederhana atau fundamental ketika tengah berinvestasi.

"Untuk melihat kesempatan tidak dibutuhkan kecerdasan intelektual ataupun gelar di ekonomi, apalagi akrab dengan Wall Street," kata dia.

"Jadi apa yang dibutuhkan investor adalah kemampuan untuk tidak menghiraukan ketakutan dan antusiasme massa melainkan fokus pada hal-hal fundamental. Untuk bisa imajinatif dan terlihat gila kadang-kadang sangat dibutuhkan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.