Sukses

Intip Tiga Jurus Motivasi Tim Penjualan di Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta - Staf penjualan yang termotivasi sangat penting untuk keberhasilan perusahaan Anda.

Hubungan yang  dibangun dengan klien dan pelanggan menciptakan fondasi organisasi dan perusahaanAnda.

Tidak hanya dalam hal penjualan individu, tetapi juga reputasi dan pertumbuhan Anda secara keseluruhan. Tenaga penjual yang tidak bersemangat perlahan mengikis fondasi itu, sehingga lebih sulit mencapai sasaran.

Ada banyak cara untuk memotivasi tim penjualan. Beberapa perusahaan menggunakan program kuota dengan bonus dan imbalan keuangan lainnya. Atau dengan kontes perjalanan, tiket, makan malam, dan hadiah inovatif lainnya.

Anda juga perlu mengingat  tidak semua karyawan termotivasi oleh hal yang sama. Kembangkan kinerja terbaik dengan menggabungkan berbagai penghargaan yang akan membuat semua staf Anda termotivasi.

Berikut beberapa cara memotivasi tim penjualan Anda, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Uang

Uang tunai adalah motivator yang teruji dan benar. Banyak tim penjualan mengadakan kontes harian, mingguan, atau bulanan, baik pada level individu maupun tim.

Anda dapat mengatur parameter agar sesuai dengan bisnis Anda, seperti jumlah widget yang terjual, total penjualan dalam rupiah, atau jumlah akun baru yang dibuka.

Namun, inilah triknya, semua orang terbiasa dengan sistem yang memberi penghargaan kepada tim dengan penjualan teratas. Cobalah sistem yang menghargai individu yang berusaha paling keras, dengan begitu tenaga penjual akan terus semangat untuk meningkatkan penjualan.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 3 halaman

2. Game dan tunjangan

Bagi sebagian staf penjualan, kemampuan untuk bersenang-senang sedikit selama waktu kerja, bahkan lebih merupakan motivator daripada uang.

Dengan meluangkan waktu yang ada untuk bersenang-senang, akan membangkitkan semangat para karyawan. Staf penjualan bisa bermain game untuk melepas stres.

Cara lain untuk membuat penjualan menyenangkan adalah dengan memberi penghargaan kepada para perwakilan berupa gadget atau barang kesukaannya.

3 dari 3 halaman

3. Pengalaman karier

Hadiah yang menyenangkan selain uang yang termasuk imbalan tertinggi adalah kesempatan untuk maju dalam karier staf penjualan. Manajer harus menawarkan insentif yang membantu karyawan mengembangkan keterampilan untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi.

Hadiah lain adalah makan siang dengan eksekutif tinggi. Sebagian besar perwakilan penjualan mendambakan satu waktu dengan seorang pemimpin senior untuk berbagi pemikiran mereka dan berdiskusi mengenai strategi perusahaan.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk, Belajar Bisnis dari Penyanyi Multi Talenta Ini
Artikel Selanjutnya
Perempuan Perlu Ingat 3 Hal Ini Saat Merencanakan Keuangan