Sukses

5 Cara Paling Populer dan Efektif Jualan Pakai Video

Liputan6.com, Jakarta Video khusus adalah alat untuk membantu perusahaan dan merek mencapai sasaran bisnis jangka pendek dan panjangnya. Apakah tujuan Anda adalah untuk mengarahkan lalu lintas, mendidik pelanggan saat ini atau calon pelanggan, atau membagikan testimoni yang terpercaya.

Video adalah salah satu cara tercepat dan paling menarik yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan Anda, tidak seperti percakapan tatap muka.

Berikut adalah beberapa jenis pemasaran video yang paling sering digunakan untuk bisnis, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Video produk

Video produk adalah video yang berfokus pada produk baru yang inovatif, di mana Anda memiliki kemampuan yang tajam untuk menunjukkan dan memberi tahu tentang keunggulan produk tersebut.

Gunakan video produk untuk menjelaskan produk kompleks Anda dengan cara yang disederhanakan yang membangun antusiasme, menyoroti manfaatnya, dan menunjukkan cara kerjanya. Lanjutkan dengan keseluruhan tema tentang bagaimana produk Anda bermaksud untuk membuat kehidupan pelanggan lebih baik. Menginspirasi pelanggan dengan melukiskan gambar gaya hidup tertentu dan menunjukkan bagaimana produk Anda dapat berfungsi dengan sempurna.

2. Video Perusahaan

Sampaikan kepada staf baru, mitra, investor, atau pelanggan Anda dengan video yang mengangkat tujuan dan visi perusahaan Anda. Gunakan grafik, gambar di kamera, atau pengisi suara untuk menjelaskan apa yang dilakukan perusahaan Anda, mengapa Anda berbeda dan apa yang membuat Anda hebat.

Gunakan video profil perusahaan Anda di beranda situs web Anda, sehingga pengunjung dapat dengan cepat memahami merek Anda, visi Anda, dan bagaimana Anda dapat membantu mereka. Video perusahaan juga dapat digunakan untuk merekrut bakat terbaik di jejaring sosial, dan untuk memotivasi investor dan sekutu untuk mencari Anda.

2 dari 3 halaman

3. Video Animasi

Memiliki sesuatu yang rumit atau baru yang perlu dijelaskan? Tidak ada cara yang lebih baik untuk menyampaikan pesan Anda selain dengan video animasi visual yang sangat kuat.

Buat lokasi, aktor, dan properti yang sulit, atau bahkan tidak mungkin di dunia nyata dengan menggunakan kekuatan animasi, Anda dapat melakukannya. Dengan kombinasi suara audio dan grafis yang menawan, Anda dapat mengungkap topik yang kompleks lebih cepat daripada dalam video yang diceritakan secara normal.

4. Video situs web

Baik Anda menawarkan layanan atau produk, video yang dipasang di situs web Anda adalah cara tercepat bagi pelanggan untuk memahami apa yang Anda tawarkan.

Untuk merek e-commerce, video web yang menyenangkan dapat memberi pelanggan gambaran sekilas yang akurat dan menarik tentang produk Anda yang biasanya tidak akan disinggahi tanpa mengunjungi toko. Dengan video yang ada di situs web Anda, pengguna akan berinteraksi lebih banyak dengan konten Anda. Dan seperti yang kita semua tahu, semakin lama orang tinggal di situs web Anda, semakin tinggi tingkat konversi Anda.

3 dari 3 halaman

5. Video testimoni

Terkadang cara terbaik untuk meyakinkan pelanggan untuk membeli produk atau jasa Anda adalah dengan memamerkan pelanggan bahagia yang telah membeli produk Anda.

Mendengarkan testimonial dapat menjadi sentuhan akhir yang menutup kesepakatan. Pamerkan fitur atau aspek perusahaan atau layanan Anda yang paling disukai pelanggan Anda. Orang cenderung mempercayai testimonial karena berasal dari pihak ketiga dan terasa lebih obyektif.

Semoga bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar