Sukses

Top 3: Gaji ke-13 PNS Cair Bikin Penasaran

Pemerintah akhirnya mencairkan gaji ke-13 PNS di awal Juli 2018. Berapa ya besarnya?

Liputan6.com, Jakarta - Usai ditunggu, pemerintah akhirnya mencairkan gaji ke-13 bagi para pegawai negeri sipil (PNS) di awal Juli 2018. 

Demikian diungkapkan Kepala Biro Humas Kementerian PANRB, Herman Suryatman, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (6/7/2018).  "Ya, gaji ke-13 PNS sudah cair di awal bulan," ujar dia.

Pemerintah menetapkan usai menerima tunjangan hari raya (THR), PNS akan menerima gaji ke-13 pada Juli ini. Pemberian gaji ke-13 ini bertujuan membantu biaya pendidikan anak sekolah para PNS.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menganggarkan sekitar Rp 35 triliun untuk membayar gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pensiunan PNS.

Berita mengenai gaji ke-13 PNS menjadi artikel yang paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Hore, Gaji ke-13 PNS Sudah Cair

PNS akhirnya menerima gaji ke-13 pada awal Juli 2018 ini. Ini merupakan janji pemerintah, usai sebelumnya PNS mendapatkan THR di Juni.

Lalu, seberapa besar gaji ke-13 yang diterima PNS?

Kepala Biro Humas Kementerian PANRB, Herman Suryatman, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (6/7/2018) menuturkan, besaran gaji ke-13 yang diterima PNS sama dengan penghasilan bulan Juni.

"Iya, sama dengan Juni. Itu terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan dan tunjangan kinerja,"  ujar dia.

Selengkapnya baca di sini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Buruan Daftar! Kemenkes Buka Lowongan Kerja Terbaru

Kementerian Kesehatan kembali membuka lowongan kerja bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Individual Periode II Tahun 2018. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 9 Juli 2018.

Untuk informasi, Kementerian Kesehatan melaksanakan program Nusantara Sehat sejak tahun 2015, dan telah mengerahkan sebanyak 2.486 orang tenaga kesehatan di 365 lokus puskesmas pada 127 Kabupaten/Kota di 29 Provinsi se-Indonesia pada Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Cek info lengkap lowongan kerja Kemenkes di sini!

3 dari 3 halaman

Catat! Begini 5 Cara Cepat Melunasi Utang

Tak sedikit orang "hobi" berutang. Namun, banyak pula yang takut berutang. Pada dasarnya, tidak semua utang bersifat buruk. Meski begitu, Anda tetap berkewajiban melunasi. Bagaimana trik melunasi utang cepat?

Dalam kehidupan sehari-hari, pasti tidak asing dengan kata utang. Mungkin hampir semua orang pernah berutang karena suatu alasan. Tidak masalah berutang asalkan sanggup membayar sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Sayangnya, tak sedikit orang yang berutang namun tak mampu membayar sesuai kesepakatan. Bahkan, ada yang harus berutang untuk menutupi utang sebelumnya.

Jeleknya, tak sedikit pula orang hobi berutang namun enggan membayar meski mampu. Nah, sifat pengutang seperti inilah yang harus dihindari.

Mau tahu bagaimana cara cepat lunasi utang? Simak selengkapnya di tautan berikut ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.