Sukses

5 Pekerjaan yang Cocok Bagi si Hobi Jalan-Jalan

Bagi kamu yang hobi travelling, tapi tetap bisa menghasilkan uang, kamu harus mencoba pekerjaan berikut ini. Dijamin kamu akan langsung melamar pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Travelling bisa mendapatkan uang, siapa yang enggak tertarik? Seperti yang kita tahu bahwa travelling justru menghabiskan banyak uang, apalagi jika travelling ke luar negeri, kita harus menyiapakan modal hingga jutaan rupiah.

Bagi kamu yang hobi travelling, tapi tetap bisa menghasilkan uang, kamu harus mencoba pekerjaan berikut ini, dijamin kamu akan langsung melamar pekerjaan.

Berikut uraiannya seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Travel Blogger

Siapa yang tidak ingin menjadi travel blogger? Selain kamu bisa traveling, pekerjaan ini juga bisa mendatangkan banyak uang, lo.

Pekerjaan ini sangat cocok bagi kamu yang hobi menulis dan travelling. Di sini, kamu dapat menulis mengenai travelling, seperti akomodasi, kuliner, tempat wisata, dan transportasi

2. Travel Agency

Selain travel blogger, ada juga travel agency yang tidak kalah menguntungkannya. Bisnis travel agency memang mendatangkan bayak uang.

Kamu akan membawa sebuah grup atau kelompok untuk pergi ke destinasi di sebuah negara, tentunya kamu ikut serta dalam travelling tersebut. Selain traveling gratis, kamu juga akan mendapat wawasan dari destinasi yang dikunjungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jurnalis/Reporter

Pekerjaan ini memang sering dituntut untuk pergi ke luar kota untuk mencari berita. Bagi kamu yang sudah profesional, kamu bisa saja dikirim ke luar negeri untuk meliput berita yang sedang hangat dibicarakan. Tentunya kamu tidak perlu mengeluarkan modal karena itu semua sudah ditanggung oleh perusahaan.

4. Fotografer

Fotografer memang identik dengan yang namanya kamera. Kalau kamu menekuni hobi yang satu ini, dijamin 100 persen uang akan terus mengalir ke kamu.

Saat ini, banyak fashion blogger yang membutuhkan jasa seorang fotografer untuk mengambil gambarnya ke mana pun ia pergi. Yang pasti, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perjalanan karena semuanya ditanggung oleh si fashion blogger.

3 dari 3 halaman

5. Pramugari

Pagi di Indonesia, malam di Korea, siapa yang enggak mau? Gratis pula. Syaratnya, kamu bisa kok jadi seorang pramugari tanpa mengeluarkan biaya, kamu bisa berkeliling dunia. Kerja iya, travelling juga iya, menyenangkan bukan?

Semoga bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa me-revolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.