Sukses

Jadi Deputi Gubernur BI, Ini Tugas Pertama Dody Budi Waluyo

Tugas berat menanti Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI periode 2018-2023

Liputan6.com, Jakarta - Dody Budi Waluyo resmi menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023 setelah mengucapkan sumpah jabatan di Gedung Mahkamah Agung (MA), hari ini (18/4/2018). ‎Usai dilantik, banyak tugas yang harus diselesaikan pasca-menduduki jabatan baru ini.‎

‎"Syukur alhamdulilah, saya sudah selesai membacakan sumpah, mudah-mudahan ke depan barokah," ujar dia di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Menurut Dody, sejumlah tugas yang harus dilaksanakannya sebagai Deputi Gubernur BI ke depan, di antaranya menjaga kestabilan rupiah, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan ‎mendukung program-program yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Karena ini tantangan tugas bagi saya tentunya harus menjaga kestabilan, terus mendorong momentum pertumbuhan. Ini merupakan tekad besar dari BI. Akan terus memegang mandat itu," tandas Dody Budi Waluyo.

‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Dilantik

Untuk diketahui, Dody Budi Waluyo resmi menjabat sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Hal tersebut setelah dirinya mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali‎ di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung Mahkamah Agung, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Pengangkatan Dody sebagai Deputi Gubernur BI berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 69/P/2018 tertanggal 13 April 2018.

"Saudara Dody Budi Waluyo telah diangkat sebagai Deputi Gubernur BI. Sebelum memangku jabatan, Saudara wajib mengucapkan sumpah. Bersediakah Saudara mengucapkan sumpah jabatan?" ujar Ketua MA Hatta Ali di Gedung MA, Jakarta.

"Bersedia," jawab Dody Budi Waluyo.

"Demi Allah saya bersumpah untuk menjadi Deputi Gubernur BI, langsung maupun tidak langsung, dengan nama dan dalih apa pun, tidak menjanjikan untuk memberikan apa pun kepada siapa pun juga. Juga tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun suatu janji atau pemberian dalam bentuk apa pun," kata Dody.

Selain itu, Dody juga berjanji akan mengemban tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Dan akan melaksanakan tugas Deputi Gubernur BI dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya bersumpah akan setia kepada negara, konstitusi, dan haluan negara," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini