Sukses

Railink Perpanjang Rute KA Bandara hingga Bekasi Mulai April

Liputan6.com, Jakarta - PT Railink bakal memperpanjang rute KA Bandara Soekarno-Hatta (BSH) hingga ke Bekasi. Rencananya, perjalanan hingga ke Bekasi tersebut akan dimulai pada April 2018.

Direktur Utama Railink Heru Kuswanto menjelaskan pihaknya saat ini masih memfinalkan rencana pengoperasian tersebut dengan perusahaan induknya, yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Betul diperpanjang sampai Bekasi, tujuannya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat sekitar Bekasi," kata Heru kepada Liputan6.com, Sabtu (10/3/2018).

Selain meningkatkan layanan masyarakat, dengan bertambahnya rute kereta bandara, juga akan meningkatkan tingkat keterisian kereta itu sendiri. Sejak KA bandara ini diluncurkan, setidaknya sudah mengangkut lebih dari 100 ribu penumpang.

Heru menambahkan, perpanjangan rute KA Bandara Soetta ke Bekasi ini direncanakan mulai dilakukan pada April 2018.

"Rute awal KA BSH ini Manggarai-BSH, namun pembangunan Manggarai belum akan selesai dalam waktu dekat, sementara waktu kita butuh titik lain yang aksesnya bagus. Kita mulai dari Bekasi saja dengan banyak pertimbangan," papar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) resmi beroperasi. Pada tahap awal pengoperasian, sejak 2 sampai 18 Januari 2018, hanya terdapat 42 perjalanan setiap harinya. Usai melihat besarnya minat masyarakat memakai transportasi ini, Railink menambah perjalanan Kereta Bandara Soekarno Hatta.

"Melihat besarnya antusiasme masyarakat maka kami melakukan penyesuaian perjalanan KA Bandara secara bertahap. Per hari ini tanggal 19 Januari 2018 perjalanan KA Bandara bertambah menjadi 50 perjalanan setiap harinya, bukan lagi 42 KA per hari," ujar Direktur Operasi dan Teknik PT Railink Porwanto HN.

Dengan adanya tambahan perjalanan ini, Railink melakukan penyesuaian keberangkatan Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) dan juga dari Stasiun Bandara. (Yas)