Sukses

Wapres Jusuf Kalla Melayat ke Pendiri Grup Sahid Pukul 14.00 WIB

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mendatangi rumah duka pendiri Grup Sahid, Sukamdani Sahid Gitosardjono, siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mendatangi rumah duka pendiri Grup Sahid, Sukamdani Sahid Gitosardjono, siang ini. Sukamdani Sahid merupakan pendiri jaringan Hotel Sahid dan juga ayahanda dari Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani.

Kedatangan Wakil Presiden dibenarkan oleh Direktur Eksekutif Apindo Agung Pambudi. "Wapres datang di kisaran jam 14.00-15.00 WIB," kata dia rumah duka Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

"Akan hadir, paspampres sudah ada di sini," sambungnya.

Meski tak memberi infromasi secara detil, dia mengatakan, almarhum meninggal karena telah berusia lanjut. Almarhum tutup usia pada 89 tahun. "Sudah sakit lama, sepuh, 89 tahun," ujar dia.

Agung menjelaskan, almarhum akan dimakamkan di Bogor sore nanti. Pemakaman akan dilakukan di Pondok Pesantren Modern Sahid, Jalan Dasuki Bakri Km 6, Kecamatan Pamijahan. Bogor. "Pesantrennya almarhum," tukas dia.

 

Beberapa pelayat telah mulai berdatangan satu persatu. Dari pejabat negara dan menteri, pelaku usaha, hingga politisi.

Di antara para pelayat yang datang seperti Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Anwar Nasution, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Pendiri Lippo Group Mochtar Riady.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Duka

Untuk diketahui, Sukamdani Sahid Gitosardjono wafat pada Kamis, 21 Desember 2017 ini. Pendiri Sahid Group ini meninggal pukul 09.15.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Perusahaan Sahid Grup, Aditya. "Iya saya mendapat kabar yang sama (Sukamdani Sahid) wafat," kata dia saat dikonfirmasi Liputan6.com.

Berdasarkan ucapan duka yang beredar, Sukamdani Sahid rencananya disemayamkan di Rumah Duka, Jalan Imam Bonjol No 50, Jakarta Pusat.

"Pemakaman ba'da Ashar,di Pondok Pesantren Modern Sahid, jl. Dasuki Bakri Km 6, kecamatan Pamijahan. Bogor. Mohon dimaafkan atas segala kesalahan kekhilafan alamarhum dan semoga almarhum Khusnul Khatimah," isi broadcast dari keluarga.

Sukamdani Sahid Gitosardjono merupakan kelahiran Solo, 14 Maret 1928. Dia merupakan pemilik jaringan Hotel Sahid dan Hotel Sahid Jaya International.

Sukamdani Sahid pernah menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia selama dua periode, yakni 1982-1985 dan 1985-1988. Dia adalah putra pasangan dari R Sahid Djogosentono dan R Ngt Hj Sadinah.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.