Sukses

Daftar Negara Paling Mudah untuk Berbisnis

Daftar ini didasarkan pada laporan World Bank yang menyurvei 190 negara di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Laporan yang diberi nama "Doing Business 2018: Reforming to Create Jobs" adalah laporan ke-15 yang dibuat untuk mengukur kemudahan berbisnis di satu negara. Laporan ini menggunakan indikator kuantitatif yang berkaitan dengan peraturan usaha dan dapat dibandingkan di antara 190 negara.

Menurut laporan itu, indikator-indikator tersebut termasuk kemudahan memulai usaha, mengurus izin mendirikan bangunan, mendapatkan listrik, dan pendaftaran properti.

Kemudian, ada kemudahan mendapatkan kredit, melindungi investor minoritas, membayar pajak, perdagangan lintas negara, serta kepastian hukum.

Berikut adalah 10 negara dengan peringkat teratas dalam hal kemudahan bisnis dilansir dari Doingbusiness.org, Jumat (3/11/2017).

10. Swedia

Stockholm, ibu kota Swedia (Wikimedia)

9. Georgia

Kereta gantung yang mirip ''peti mati baja'' ini dulunya untuk membawa pekerja tambang mangan. Georgia merupakan negara yang kaya akan sumber Mangan. Negara ini memasok Mangan dunia hingga 60 persen. (Dailymail.co.uk/Amos Chapple/wan)

8. Norwegia

Kota Vardo, Norwegia (Wikimedia Commons)

7. Inggris

Pejalan kaki melintas di sekitar menara jam Big Ben yang mulai membisu di Elizabeth Tower, London, Senin (21/8). Membisunya Big Ben kali ini merupakan yang pertama kali setelah terakhir kali terjadi pada 157 tahun yang lalu. (BEN STANSALL / AFP)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

6. Amerika Serikat

Pemandangan Gedung Putih di Washington DC (13/8). Foto ini dihasilkan dengan menggunakan kamera atau teknik Inframerah. (AFP Photo/Andrew Caballero-Renolds)

5. Hong Kong

Penampilan tari Naga Api Tai Hang yang menghibur warga setempat dan pengunjung di Hong Kong (3/10). (AFP Photo/Anthony Wallace)

4. Korea Selatan

Seorang anak saat difoto selama perayaan Chuseok di sebuah taman di Seoul(5/10). Seperti halnya kebanyakan festival panen lainnya di seluruh dunia, Chuseok dirayakan sekitar ekuinoks musim gugur. (AFP Photo/Ed Jones)

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Denmark

Kopenhagen, Denmark.(Sumber CBRE)

2. Singapura

Singapura, Kota termahal di dunia (via: www.cbsnews.com)

1. Selandia Baru

Selandia Baru memiliki beberapa universitas terbaik di dunia dan menghasilkan lulusan yang siap berkarier. (Foto: Tourism New Zealand)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini