Sukses

Ibu Ini Sewa Satu Gunung agar Sang Anak Bisa Belajar Tumbuhan

Wanita ini dulunya berprofesi sebagai seorang guru. Namun setelah menikah, dia menghabiskan waktunya merawat putri semata wayangnya.

Liputan6.com, Beijing - Seorang wanita dan ibu muda asal Tiongkok, Gan Lin, rela mengeluarkan 3.000 pound sterling atau Rp 52 juta (kurs 1 pound sterling = Rp 17.367) demi satu hal yang cukup unik. Uang tersebut digunakan untuk menyewa sebuah pegunungan, peternakan, dan lahan seluas 1,3 hektare. Alasannya sederhana, ia ingin membantu putrinya untuk belajar mengenal alam dan tumbuhan.

Dilansir dari express.co.uk, Jumat (8/9/2017), Gan Lin, dulunya berprofesi sebagai seorang guru. Namun setelah menikah, dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk merawat putri semata wayangnya, Yin Gan, yang duduk di bangku kelas empat sekolah dasar.

Gan sangat terkejut ketika tahu anaknya memiliki sangat sedikit pengetahuan tentang alam. Alhasil, dia pun memutuskan untuk memecahkan masalah tersebut dengan menyewa gunung dari uang yang diberi suaminya,

Setiap hari Gan Gan Yin dan teman sekelasnya pergi ke gunung untuk berkebun dan bermain di padang rumput sepulang sekolah. Para orangtua teman putrinya pun terkadang ikut nimbrung berkebun dengan anak-anak mereka.

Gan mengaku tidak menyesal mengeluarkan uang sebanyak itu. Baginya, uang tidaklah masalah sebab yang terpenting adalah sang anak bisa belajar menjadi rendah hati dari alam.

Meski Gan sudah menyewa gunung dan daerah di sekitarnya, dia tetap membiarkan para petani tinggal di gubuk mereka. Namun, sebagai imbalannya, mereka harus mengajari anak-anak tentang cara menjaga pohon buah-buahan dan sayuran setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.