Sukses

Akting Sebagai Pengemis Selama 12 Tahun, Aktor Ini Dapat Rp 152 Juta Sebulan

Mengemis di tempat wisata selama 12 tahun, aktor asal China ini raih Rp 152 juta sebulan.

Liputan6.com, Jakarta Mengemis adalah suatu tindakan atau praktik meminta bantuan atau sumbangan, khususnya dalam bentuk uang atau barang, biasanya dilakukan oleh seseorang yang dianggap kurang mampu atau membutuhkan bantuan finansial. Namun apa yang terjadi, jika pengemis adalah seorang aktor kaya raya?

Sebuah cerita menarik perhatian dan viral di media sosial, di mana aktor teater profesional asal China Lu Jingang, mengemis di tempat wisata dengan kostum lusuh dan wajah yang tampak menyedihkan. Bukan hanya sekali, aksi pria ini sudah berlangsung selama 12 tahun di Taman Qinming Shanghe di Provinsi Henan. 

Tak hanya menerima banyak sumbangan berupa makanan dan minuman gratis, pria ini berhasil membawa pulang penghasilan sekitar 70.000 yuan (setara dengan Rp 152 juta). Aksinya ini jadi sorotan netizen, di mana mereka berbondong-bondong menyematkan gelar "pengemis terkaya" padanya.

Namun yang menarik, Lu sebenarnya tidak melakukannya semata-mata untuk uang, melainkan karena cintanya pada dunia seni peran. Berikut kisah aktor teater jadi pengemis yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (11/3/2024). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akting jadi pengemis, aktor teater asal China raih Rp 152 juta sebulan

Selama 12 tahun terakhir, Lu Jingang seorang aktor profesional Tiongkok telah mencari nafkah, dengan mengabdikan dirinya sebagai seorang pengemis miskin di tempat wisata populer. Meskipun tampak seperti seorang yang membutuhkan bantuan, Lu sebenarnya adalah seorang ahli dalam seni teater. Dalam periode 12 tahun terakhir, ia terlibat dalam peran pengemis di Taman Qinming Shanghe, Provinsi Henan, Tiongkok.

Lu menjelaskan bahwa ia memilih jalur karier yang tidak biasa ini, karena cinta akan dunia pertunjukan dan kesempatan untuk mengekspresikan bakatnya, tanpa perlu mengikuti audisi. Meskipun awalnya tidak didukung oleh keluarganya, terutama karena karakter pekerjaannya yang tidak konvensional, Lu berhasil membuktikan bahwa ia mampu mendapatkan penghasilan yang substansial setiap bulannya, mencapai 70.000 yuan ($9.730) atau setara 152 juta. 

 

3 dari 3 halaman

Profesi ini telah dijalani selama 12 tahun

Wajahnya tertutup kotoran, matanya penuh kesedihan dan pakaian sederhananya semuanya dirancang dengan sempurna, untuk memancing simpati dan dukungan dari para wisatawan yang baik hati. Meskipun terlihat seperti seorang pengemis miskin, Lu Jingang sebenarnya memiliki keahlian berakting yang luar biasa.

Menurut laporan Time Doctor, gaji bulanan rata-rata di Tiongkok saat ini sekitar 29.000 yuan ($4.000), menjadikan Lu Jingang salah satu individu dengan penghasilan tertinggi di Asia. Meski beberapa orang menyebutnya sebagai "pengemis terkaya" di Tiongkok, ini sebenarnya tidak akurat karena dia adalah seorang aktor profesional yang berperan sebagai pengemis demi tujuan ekonomi.

Dengan berjalannya waktu, Lu Jingang semakin terampil dalam memainkan perannya sehari-hari sebagai pengemis. Gaji bulanan Lu menjadi sumber perdebatan sengit di media sosial, dengan banyak orang yang mengungkapkan rasa iri terhadap situasinya. Namun, Lu Jingang memberi peringatan kepada mereka yang berpikir untuk mengikuti jejaknya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.