Sukses

Ada Aksi 5 Mei, Kereta Api dari Gambir Bakal Mampir ke Jatinegara

Sebanyak 16 kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir akan berhenti luar biasa di Stasiun Jatinegara pada 5 Mei.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Daop 1 Jakarta pada hari ini melakukan rekayasa pola operasi kereta api untuk mengantisipasi kemungkinan terhambatnya perjalanan penumpang KA akibat kemacetan di sekitar Stasiun Gambir karena adanya aksi damai yang difokuskan di sekitar Masjid Istiqlal.

Rekayasa pola operasi tersebut, yakni 16 kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir pada hari itu akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.

"Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," ucap Suprapto, Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, dalam keterangannya, Jumat (5/5/2017).

Hal ini berlaku mulai keberangkatan kereta api 14  atau Argo Muria keberangkatan pukul 07.00 sampai dengan kereta api 18  atau Argo Jati keberangkatan pukul 17.20. Total ada 16 kereta api keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

"Ke-16 kereta api itu akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal. Namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara, sehingga juga berhenti di sana," ucap Suprapto.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket atau kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. "Kami juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," ujarnya.

PT KAI mengimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan kereta api, sehingga tidak tertinggal. Selain itu, pastikan selalu nama yang tertera pada tiket atau kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas.

Berikut daftar KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan juga akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara :

- KA 14 (Argo Jati)
- KA 10 (Argo Dwipangga)
- KA 52 (Taksaka)
- KA 22 (Argo Parahyangan)
- KA 16 (Argo Jati)
- KA 2 (Argo Bromo Anggrek Pagi)
- KA 62 (Tegal Bahari)
- KA 24 (Argo Parahyangan)
- KA 64 (Tegal Bahari)
- KA 68 (Cirebon Ekspress)
- KA 34 (Argo Parahyangan)
- KA 56 (Bangunkarta)
- KA 26 (Argo Parahyangan)
- KA 12 (Argo Sindoro)
- KA 44 (Bima)
- KA 18 (Argo Jati).

(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.