Sukses

Cara Pemkot Tangerang Permudah Warga Beli Kebutuhan Pokok

Mobil pasar keliling akan diserahkan kepada PD Pasar untuk dioperasikan di permukiman warga yang jauh dari pasar tradisional.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan lima unit mobil pasar keliling. Pengoperasian mobil ini sebagai upaya memberikan kemudahan akses bagi masyarakat terhadap layanan pasar tradisional.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, mobil pasar keliling tersebut nantinya akan menjual sayur-sayuran dan kebutuhan bahan pokok yang dicari masyarakat. Target keberadaan mobil keliling ini adalah warga yang tinggal di perkampungan dan perumahan.

"Ini juga dalam rangka mendekatkan pelayanan ke masyarakat," ujar Arief R. Wismansyah saat mengecek Mobil Pasar Keliling di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, seperti mengutip Antara, Sabtu (17/12/2016).

Dengan adanya layanan ini, maka masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke pasar karena bisa langsung berbelanja kebutuhannya lewat mobil pasar keliling tersebut.

Rencananya, mobil pasar keliling itu akan diserahkan kepada PD Pasar untuk dioperasikan di permukiman warga yang jauh dari pasar tradisional.

"Jadi, ini kita hibahkan ke PD Pasar. Nanti operatornya, termasuk pedagangnya, adalah dari pegawai PD Pasar," dia menjelaskan.

Lebih lanjut, wali kota mengakui untuk saat ini baru ada lima unit mobil pasar keliling. Namun, tidak menutup kemungkinan armada ini nanti bisa ditambah untuk daerah-daerah yang jauh dari pasar tradisional.

Lima unit Mobil Pasar Keliling tersebut telah dilengkapi dengan karoseri yang sudah dibentuk mirip dengan lapak pedagang di pasar. Selain itu tentunya juga dilengkapi dengan genset dan lemari pendingin untuk menyimpan daging atau bahan lain yang mudah basi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini