Sukses

Menteri Rini Targetkan Holding BUMN Rampung Awal 2017

Pemerintah menargetkan realisasi pembentukan holding perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terjadi pada akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah menargetkan realisasi pembentukan holding perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terjadi pada akhir tahun. Namun, sampai saat ini holding tersebut belum terealisasi.

Menteri BUMN Rini Soemarno berharap holding itu terealisasi pada akhir tahun ini. Namun, dia juga tak menampik kemungkinan realisasi holding BUMN terjadi pada tahun depan.

"Harapannya akhir tahun, tapi biasalah dokumentasinya juga butuh waktu. Ya kalau tidak permulaan tahun depan," kata dia di Kantor Pusat Bank BTN Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Ditanya mengenai kendala, Rini mengatakan tak ada kendala untuk pembentukan holding. Tapi, dia mengatakan untuk pembentukan holding dibutuhkan pengertian dari masing-masing instansi.

"Nggak ada kendala, cuma kan ini perlu pengertian kementerian-kementerian," ungkap dia.

Sebagai contoh, lanjut dia, terkait regulasi untuk holding BUMN tersebut. "Tapi ini sudah selesai. Seperti PP kan harus diputarkan ke semua menteri, jadi makan waktu," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini