Sukses

Dirut PLN: Dari Barat ke Timur Dapat Listrik, Itulah Merdeka

Kemerdekaan harus diwujudkan dengan k‎emakmuran dan kesetaraan yang merata sehingga ‎dapat dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT PLN (Persero) ‎Sofyan Basyir memiliki esensi tersendiri tentang Hari Kemerdekaan, yaitu menerangi seluruh wilayah Indonesia untuk kemakmuran rakyat.

Sofyan mengatakan, kemerdekaan harus diwujudkan dengan k‎emakmuran dan kesetaraan yang merata sehingga ‎dapat dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

"Kemerdekaan bangsa ini untuk kemakmuran rakyat, pemerataan, kesetaraan bagi semua bangsa Indonesia, bagi semua rakyat Indonesia," kata Sofyan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu (14/8/2016).

Menurut Sofyan, dalam esensi kemerdekaan, PLN sebagai perusahaan yang bertugas memasok listrik bagi seluruh wilayah Indonesia‎ harus mewujudkannya. Bila seluruh wilayah Indonesia terang maka kemerdekaan baru terwujud.

"Saya bertugas di PLN bagaimana masyarakat dari ujung, barat ke timur, utara ke selatan, mendapat elektrifikasi. Itu kewajiban saya. Itu lah merdeka," tutur Sofyan.

Menurut dia, perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus merupakan hal istimewa. Momen ini bisa mendorong bangsa Indonesia berjaya dan maju, atas kemerdekaan tersebut.

"Menurut saya setiap 17 Agustus itu buat saya paling istimewa, karena itu lah bangsa ini bisa jaya, bisa maju, karena selalu mengingat kemerdekaan," tutup Sofyan.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini