Sukses

Cara Pertamina Dorong Penggunaan Bahan Bakar Non-Subsidi

Saat ini, konsumsi Pertalite di provinsi Kalimantan Barat telah mencapai 4.266 KL.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) wilayah Kalimantan Barat meluncurkan program Golden Stamp. Tujuan pelaksanaan program ini adalah mendorong masyarakat di wilayah tersebut untuk menggunakan bahan bakar khusus Pertaseries, pelumas dan Bright Gas untuk keperluan transportasi, perawatan mesin kendaraan, dan memasak bagi konsumen rumah tangga. 

Area Manager Communication & Relations Pertamina untuk Kalimantan Dian Hapsari menjelaskan, perusahaan meluncurkan program Golden Stamp sebagai apresiasi bagi konsumen di Kalimantan Barat, khususnya Kalimantan Barat yang pertama. Program Golden Stamp adalah program khusus yang ditujukan untuk memberikan reward kepada konsumen Pertamina dalam bentuk undian berstiker berhadiah yang disebar di wilayah Kalimantan barat.

"Form stiker ini berisikan 30 kotak Pertaseries, yaitu Pertalite, Pertamax, dan Pertamina Dex. Ada juga tiga kotak Bright Gas dan tiga kotak untuk Lubricants Pertamina," katanya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (20/4/2016).

“Setiap pelanggan yang membeli atau mengisi ulang akan diberikan stiker untuk diisi dalam form khusus. Setelah terisi lengkap, segera masukkan ke drop box yang tersedia untuk diundi 1 September 2016 dengan hadiah utama Toyota Yaris,” kata Eko Harjito, Marketing Branch Manager Pertamina untuk Kalimantan Barat dan Tengah.

Form stiker yang telah terisi penuh dikumpulkan dan dimasukkan dalam drop box yang tersebar di 69 SPBU bertanda khusus Golden Stamp, agen/pangkalan khusus dan outlet-outlet penjualan Pelumas Pertamina. Program seperti ini diharapkan akan lebih menarik konsumen untuk merasakan sensasi produk-produk Pertamina dari berbagai lini jenis, tidak hanya dari satu jenis produk saja.

Hadiah yang diundi antara lain Sony Experia M4, Samsung Galaxy A5, I Phone 6 16 Gb, tiga unit emas 10 gram, satu paket wisata Bali tiga hari dua malam untuk dua orang, satu unit motor Yamaha R25, dan hadiah utama satu unit Toyota Yaris.

Ketentuan untuk pengisian juga sangat terjangkau, khusus Pertaseries setiap pembelian Rp 20 ribu untuk motor dan Rp 50 ribu untuk mobil akan mendapatkan satu stiker. Setiap pembelian isi ulang Bright Gas akan mendapatkan satu stiker dan pembelian tabung baru Bright Gas mendapatkan dua stiker.

Untuk produk pelumas, setiap pembelian satu botol ukuran 1L Enduro Racing dan Matic akan mendapatkan satu stiker dan pembelian satu botol pelumas Fastron series ukuran 1L mendapatkan dua stiker, sementara Fastron series ukuran 4L akan mendapatkan tiga stiker.

Saat ini, konsumsi Pertalite di Provinsi Kalimantan Barat sendiri telah mencapai 4.266 KL atau terjadi kenaikan rata-rata bulanan sebanyak 57 persen hingga Maret sejak diluncurkan Oktober lalu, Pertamax Plus juga telah banyak digunakan di Kalimantan Barat dengan tingkat konsumsi rata-rata bulanan mencapai 690 KL. Pertamina Dex merupakan produk unggulan khusus mesin diesel dengan konsumsi rata-rata mencapai 58 KL.

Bright Gas sendiri merupakan produk yang memiliki fitur produk yang menarik, sehingga tingkat konsumsinya saat ini sudah berada di level 9000 tabung. Untuk produk pelumas, konsumsi Enduro series sudah menjadi pilihan utama konsumen motor di Kalimantan Barat, begitu juga pelumas Fastron series di mana konsumen ingin mobil mereka mendapatkan perlindungan pelumas terbaik. Kedua pelumas ini merupakan produk pelumas yang sangat digemari di seluruh Indonesia dan diekspor ke 12 negara dengan teknologi terkini berkualitas tinggi.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, loyalitas konsumen semakin tinggi, dimanjakan dengan sensasi masing-masing produk yang kualitasnya sangat baik, ditambah peluang hadiah luar biasa hanya untuk konsumen yang benar-benar Pertamina Golden Minded," kata Sari. ‎(Raden AMP/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini