Sukses

Libur Paskah, Jumlah Pengunjung Mal Naik di Jakarta

Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat menuturkan ada kenaikan kunjungan sekitar 15 persen saat libur panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat memanfaatkan libur Paskah selama tiga hari ini tidak hanya libur ke luar kota, tetapi juga ada sebagian yang menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Ellen Hidayat menuturkan masyarakat ada yang memanfaatkan waktu libur panjang untuk mengunjungi pusat perbelanjaan. Ellen menuturkan, ada  peningkatan kunjungan mencapai 15 persen.

"Traffic (jumlah kunjungan) saja mencapai 15 persen pada hari Jumat. Jadi ada kenaikan sekitar 15 persen," ujar Ellen saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (26/3/2016).

 

Ia menuturkan, saat libur Paskah ini sejumlah pengelola mal menggelar acara bertema anak-anak untuk merayakan Paskah. "Ada dekorasi Paskah di sejumlah mal, dan juga kegiatan lainnya yang berkaitan dengan anak-anak," kata dia.

Tak hanya itu, Ellen menuturkan, pengelola mal juga memberikan promosi untuk menarik kunjungan ke mal.

Dengan ada kenaikan jumlah pengunjung saat libur panjang, Ellen memperkirakan ada kenaikan jumlah penjualan. Namun dia belum dapat menyebutkan angkanya.

Ellen menambahkan, jumlah pengunjung mal di Jakarta bukan hanya dari Jakarta tetapi juga dari kota lain. "Memang kalau long weekend, masyarakat Jakarta ke luar kota. Nah masyarakat di daerah juga mengunjungi Jakarta," ujar dia. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini