Sukses

Antisipasi Dampak Demo, KA Jarak Jauh Berhenti di Jatinegara

KAI membuka sementara Stasiun Jatinegara sebagai lokasi Berhenti Luar Biasa (BLB) untuk melayani penumpang KA jarak jauh tujuan Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demo sopir angkutan dan taksi di sekitar Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, membuat PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengambil langkah antisipasi bagi para penumpang kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta.

KAI membuka sementara Stasiun Jatinegara sebagai lokasi Berhenti Luar Biasa (BLB) untuk melayani penumpang KA jarak jauh tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Senior Manajer Humas Daop 1 Jakarta Bambang S. Prayitno mengatakan hal ini dilakukan agar pengguna jasa KA tidak terjebak kemacetan menuju Stasiun Gambir dan kemudian membuat mereka tertinggal.

"Hal ini kami lakukan untuk menghindari calon penumpang tertinggal perjalanan KA, maka penumpang bisa naik dari Stasiun Jatinegara karena diprediksikan akan berdampak kemacetan akses menuju Stasiun Gambir. Namun tetap agar diperhatikan estimasi waktu tempuh menuju Stasiun Jatinegara,"‎ kata Bambang di Jakarta, Selasa (22/3/2016).


Adapun KA-KA yang Berhenti Luar Biasa di Stasiun Jatinegara dimulai untuk keberangkatan KA Argo Parahyangan pukul 12.45 WIB sampai dengan KA Argolawu pukul 20.15 WIB.

"Tanpa mengurangi kenyamanan, Stasiun Gambir masih tetap dibuka sebagai keberangkatan awal KA-KA tersebut‎," dia menambahkan.

Berikut rute kereta api yang berhenti di Stasiun Jatinegara, mulai pukul 12.45 WIB sampai dengan 20.15 WIB:

KA Argo Parahyangan tujuan Bandung pukul 12.45
KA Cirebon Ekspres tujuan Cirebon pukul 13.45
KA Bangunkarta tujuan Surabaya Gubeng pukul 15.00
KA Argo Parahyangan tujuan Bandung pukul 15.30
KA Argo Sindoro tujuan Semarang pukul 16.15
KA Bima tujuan Malang, pukul 16.45
KA Argo Jati tujuan Cirebon pukul 17.15
KA Gajayana tujuan Malang pukul 17.45
KA Argo Parahyangan tujuan Bandung pukul 18.15
KA Cirebon ekspres tujuan Cirebon/Tegal pukul 18.45
KA Sembrani tujuan Surabaya Pasar Turi pukul 19.15
KA Argo Parahyangan tujuan Bandung pukul 20.00
KA Argo Lawu tujuan Yogyakarta pukul 20.15 WIB. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.