Sukses

Ini Bocoran Varian Baru Elpiji Khusus Perempuan Buatan Pertamina

Penciptaan produk Elpiji 5,5 kg didedikasikan untuk kaum hawa, karena ukurannya lebih kecil dari Elpiji nonsubsidi 12 kg.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) berencana mengeluarkan varian baru Elpiji nonsubsidi dengan ukuran 5,5 kilogram (kg). Elpiji tersebut didedikasikan untuk kaum perempuan.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan, diciptakannya Elpiji 5,5 kg tersebut untuk melengkapi ukuran yang sudah ada di pasaran. Saat ini, Pertamina telah memiliki produk Elpiji bersubsidi 3 kg, Elpiji nonsubsidi 12 kg, dan Elpiji nonsubsidi 20 kg. 

"Ini varian baru sebagai pilihan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk kurang dari 12 kg dan volume di atas 3 kg," kata Wianda, saat berbicang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Wianda mengungkapkan, Elpiji tersebut akan dibungkus dengan kemasan berwarna-warni sehingga lebih menyegarkan mata. "Tabungnya lebih berwarna, hampir sama dengan produk Bright 12 kg opsi warna ceria," tuturnya.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menambahkan, penciptaan produk Elpiji 5,5 kg didedikasikan untuk kaum hawa karena ukurannya lebih kecil dari Elpiji nonsubsidi 12 kg sehingga mudah dibawa.

Kehadiran elpiji tersebut juga diharapkan dapat menekan konsumsi Elpiji bersubsidi 3 kg, yang saat ini masih dikonsumsi oleh masyarakat mampu. " Pilihan male sama female beda. Tapi karena Elpiji yang sasarannya ke ibu-ibu ya pilihnya warna-warna itu," paparnya.

Berat tabung secara total nantinya akan mencapai 7 kg dan tinggi tabung gas tersebut tak setinggi tabung gas milik Blue Gaz.‎ Mengenai harganya, Elpiji ini akan dijual di kisaran Rp 60.000-75.000 per kg. (Pew/Gdn)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.