Sukses

Xanana Gusmao Lobi Rizal Ramli Bantu Putra Putri Timor Leste

Salah satu pembahasan pertemuan Menko Maritim Rizal Ramli dengan Xanana Gusmao soal kelanjutan MoU peningkatan SDM di sektor kelautan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli menggelar pertemuan informal dengan Mantan Perdana Menteri Timor Leste ‎Xanana Gusmao di kediaman Rizal, Jalan Bangka IX Nomor 49, Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut salah satunya membahas kelanjutan kerjasama pengiriman putra putri Timor Leste untuk belajar menuntut ilmu di Indonesia.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (23/8/2015), Xanana Gusmao yang datang menunggangi mobil mewah Vellfire putih tampil sederhana dengan balutan kemeja biru. Mantan orang nomor satu di Republik Timor Leste itu datang sekira pukul 12.20 WIB.

Kedatangannya bersama Menteri Pertanian dan Perikanan Timor Leste langsung disambut hangat Menko Maritim Rizal Ramli yang mengenakan batik coklat di teras rumahnya. Perbincangan hangat mengawali pertemuan di akhir pekan, namun intinya kedua pejabat tersebut akan membahas sejumlah topik penting, salah satunya terkait sumber daya manusia.

"Membahas salah satunya soal kelanjutan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka peningkatan SDM di sektor kelautan dan perikanan yang sedang dalam proses penandatanganan pada 26 Agustus 2015," ujar Rizal Ramli dalam keterangan resminya.

Ia menuturkan, pemerintah Timor Leste akan mengirim putra putri terbaiknya untuk mengecap studi dan mengejar gelar Master di Institut Perikanan Indonesia yang akan dimulai September tahun ini. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini