Sukses

Ini Pesan Ayah yang Tak Pernah Dilupakan Bill Gates

Bill Gates menganggap pesan tersebut sebagai pelajaran paling penting yang pernah disampaikan sang ayah dan berguna hingga saat ini.

Liputan6.com, New York - Sebagai orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 78,9 miliar, Bill Gates ternyata tak pernah melupakan satu pesan ayahnya.

Dia menganggap pesan tersebut sebagai pelajaran paling penting yang pernah disampaikan sang ayah dan berguna hingga saat ini.

"Pelajari berbagai hal, bahkan saat kau merasa dirimu tak mampu melakukannya," ujar Gates mengenang perkataan ayahnya seperti dilansir dari Business Insider, Minggu (5/7/2015).

Gates mengingat dengan jelas, bagaimana Ayah dan ibunya mendorong dia untuk melakukan banyak olahraga yang berbeda. Renang, sepakbola, basket dan berbagai macam olahraga yang tak dia kuasai dijajalnya.

"Saat itu saya pikir semua tak ada gunanya, tapi akhirnya saya mendapatkan peluang untuk belajar mengenai kepemimpinan dari hal tersebut," katanya.

Dari pelajaran sang orangtua, Gates akhirnya paham bahwa masih banyak hal yang belum bisa ia lakukan dan harus dipelajari dengan gigih.

Tak hanya itu, Gates telah sejak remaja dididik untuk tidak diam di zona nyaman tapi terus mengeksplorasi berbagai hal yang baru ditemukannya. "Ternyata itu nasehat yang bagus dari ayah saya,"tandasnya.

Nasehat itu pula yang tampaknya membuat Gates berani mengambil keputusan untuk keluar dari universitas dan mendirikan Microsoft pada 1975. Hingga kini, Gates sudah 16 kali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini