Sukses

Ribuan Rumah Murah Dibangun untuk Buruh dan PNS

Ribuan rumah murah akan dibangun pada bulan Juli 2015 bagi para buruh dan PNS.

Liputan6.com, Serang - Ribuan rumah murah akan dibangun pada bulan Juli 2015 bagi para buruh dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berpangkat rendah.

"Bantuan (rumah murah) ini, untuk karyawan yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala Disnakertrans Banten, Hudaya Latuconsina, Kamis (11/6/2015).

Pada tahap awal, rumah murah tersebut akan dibangun sebanyak 3.000 unit. Lalu ditahap kedua, akan dibangun kembali sekitar 2.000 unit. Hingga totalnya mencapai 5.000 rumah murah bersubsidi.

"Rumah (murah) tersebut akan dibangun di Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Lebak," terangnya.

Perumahan (Foto: REI).

Guna mendapatkan rumah murah tersebut, bagi para buruh harus mendaftar dahulu sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Maka, akan mendapatkan bantuan uang muka sebesar Rp 20 juta.

Dalam program tersebut, para buruh dan PNS hanya akan mendapatkan bunga cicilan dibawah lima persen. Dengan bunga sekecil itu, para buruh dan PNS berpangkat rendah akan mendapatkan rumah tipe 27 hingga 30.

"Kami berharapnya (bunga) nol persen. Saya harapkan per 15 Juli ini sudah ada PNS yang mendaftar ke BPJS," tegasnya.  (Yandhi/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini