Sukses

Murah Meriah! Keliling ASEAN Cuma Rp 2 Juta Saja

Dengan program baru AirAsia, Anda bisa mengelilingi 10 negara di kawasan ASEAN seharga Rp 2,08 juta saja

Liputan6.com, Kuala Lumpur - AirAsia baru-baru ini merilis Asean Pass. Dengan program baru AirAsia tersebut, Anda bisa mengelilingi 10 negara di kawasan ASEAN hanya dengan biaya US$ 160 atau Rp 2,08 juta saja (kurs: Rp 13.035/US$).

Melansir laman Business Insider, Rabu (6/5/2015), para penumpang dapat menggunakan kartu pass tersebut untuk menikmati penerbangan murah ke Malaysia, Singapura, Brunei, Indonesia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja dan Filipina.

Terdapat dua versi Asean Pass yang saat ini disediakan AirAsia. Untuk mendapatkan 10 Credit Pass, Anda hanya perlu membayar US$ 160 dan mendapatkan 10 kredit penerbangan serta 30 hari perjalanan udara.

Sementara untuk 20 Credit Pass, Anda dapat membayar seharga US$ 290 untuk 20 kredit penerbangan selama 60 hari perjalanan.

Kredit tersebut ditentukan berdasarkan jarak dan kesulitan rute per penerbangan. Untuk membantu Anda mempertimbangkan perjalanan yang dinginkan, berikut contoh rate kredit yang dapat ditemukan di situs resmi perusahaan:

- Terbang dari Bangkok ke Phuket: 1 credit sekali jalan

- Terbang dari Bali ke Bangkok: 3 kredit sekali jalan

- Terbang dari Bali ke Jakarta: 5 kredit sekali jalan

Sebagian besar penerbangan tiba dan berangkat dari Bangkok dan Kuala Lumpur. Kondisi ini membuat dua tujuan tersebut menjadi rute penerbangan terbaik.

Setiap pemerbangan harus dibeli setidaknya 14 hari sebelum keberangkatan. Artinya, penerbangan mendadak akan sulit dilakukan.

Tapi Anda memiliki opsi untuk menghadiahkan penerbangan Anda pada penumpang lain atau menambah anggota keluarga pada kredit pribadi.

Anda juga hanya dapat pergi ke satu rute satu kali. Jika Anda memesan perjalanan dari Bangkok ke Phuket, Anda tak akan boleh memesan perjalanan yang sama di bulan yang sama.

Persyaratan ini agar para pelanggan dapat pergi ke tempat wisata yang lebih bervariasi. Hanya dengan Rp 2 juta saja, ini tentu sangat menarik. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini