Sukses

10 Es Krim Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Liputan6.com, New York - Berapa harga es krim paling mahal yang pernah Anda nikmati, Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu? Harga segitu tidak ada apa-apanya dibanding jajaran es krim termahal ini.

Memiliki rasa yang unik dan dikombinasikan dengan kemewahan, Anda mungkin perlu menggadaikan sesuatu sebelum mencoba makanan penutup ini. Disajikannya pun tidak di sembarang tempat, dan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatannya antara lain adalah emas 24 karat!

Tidak mengherankan jika sebagian dari Anda menganggap adalah hal yang absurd untuk membanderol jutaan rupiah, bahkan milyaran rupiah untuk sebuah kudapan yang nantinya juga akan meleleh.

Inilah 10 es krim termahal menurut therichest.com, Sabtu (2/5/2015):

10. Es Krim Truffle 

Harga: US$ 95 atau setara Rp 1,23 juta

Disajikan di restoran barMasa di Las Vegas dan resepnya berasal dari chef Masa Takayama. Bahan dasarnya adalah cokelat putih truffle dan dihiasi dengan daun emas.

 

9. Es Krim Capannari 

Harga: US$ 190 atau setara Rp 2,46 juta

Dengan harga itu, Anda bisa membeli Capannari sebanyak 6 pin. Rasanya antara lain raspberry chip dan Irish Coffee. Rasa jahe dan ganache cokelat dan kacang hazel termasuk rasa gourmet.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

8. The Black Diamond 

Harga: US$ 817 atau setara Rp 10,6 juta

Tersedia di Scoopi Cafe Dubai. Es krim ini menggunakan bahan-bahan langka termasuk truffle hitam dan benang kunyit. Bahan dasarnya adalah es krim kacang vanila Madagaskar dan dihiasi dengan daun yang terbuat dari emas 23 karat.

 

 

7. Mauboussin Mega Sundae 

 

Harga: US$ 1.000 atau setara Rp 12,97 juta

Es krim yang tersedia di restoran Bagatelle ini terbuat dari es krim vanila, krim kocok, truffle cokelat, macaroon asli Prancis, sorbet khusus, daun emas, dark chocolate brownies, dan saus vodka cokelat.

Brownies-nya dilapisi emas 24 karat dan sorbet khususnya dibuat dengan rose champagne Dom Perignon. Jika Anda berhasil menghabiskan seluruh es krim, restoran akan menghadiahkan Anda cincin Mauboussin seharga US$ 590.

6. The Victoria 

 

Harga: US$ 1.000 atau setara Rp 12,97 juta

Disajikan di hotel Pavilion di Langham, makanan penutup ini dibuat dengan cognac Hennessy VSOP, es krim vanila, dan es krim cokelat. Hiasannya terdiri dari serbuk emas 24-karat dan daun emas.

 

5. Golden Opulence Sundae 

 

Harga: US$ 1.000 atau setara Rp 12,97 juta

Serendipity 3 New York membuat es krim yang lebih ekonomikal, namun tetap menggunakan es krim vanilla, cokelat, dan daun emas 23 karat. Bahan-bahannya yang lain adalah dessert caviar, manisan buah, truffle, bunga yang dilapisi gula, dan marzipan.

Cokelat yang digunakan diresep adalah Amedei Porcelana dan Venezuelan Chuao yang mahal dan langka.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Three Twins Ice Cream Sundae 

US$ 3.333,33  atau setara Rp 43,25 juta

Terdiri dari banana split yang disirami sirup dari anggur langka. Anggur itu merupakan German Trockenbeerenausiese dan Chateau D'Yquem. Perusahaan menjanjikan sepertiga dari harga pembelian akan disumbangkan.

Es krim disajikan degan sendok antik spesial dari tahun 1850 dan saat makan, Anda akan menikmati pertunjukan cello personal.

 

3. Frozen Chocolate Haute 

 

 

Harga: US$ 25.000 atau setara Rp 324,38  juta.

Disajikan oleh restoran Serendipity 3 New York, es krim ini dibuat untuk memecahkan Guiness Book Of World Record. Dibuat dari kombinasi kokoa langka, susu, krim kocok, dan potongan truffle.

Koki menambahkan lima gram emas 23 karat ke hidangan penutup ini dan sebagai pelengkap, es krim disajikan di mangkuk emas langka berhiaskan berlian dengan sendok emas yang bisa disimpan oleh pembeli.

2. Absurdity Sundae

 

 

 

Harga: US$ 60.000 atau setara Rp 778,53 juta

Es krim ini merupakan hasil kerjasama dari tiga perusahaan sekaligus. Untuk menikmatinya, Anda akan dibawa bepergian ke Gunung Kilmanjaro untuk mendapatkan es geyser.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan tiket perjalanan ke Tanzania, dan sebagai tambahan, Anda akan dipandu dalam perjalanan memanjat gunung dan mendapatkan souvenir T-shirt spesial. Pendiri perusahaan ini juga akan menjadi koki pribadi yang meramu es krim sundae ini di depan Anda.

 

1. Strawberries Arnaud

 

 

US$ 1,4 juta atau Rp 18,16 miliar

Es rim yang disajikan di Lousiana ini menggabungkan es krim vanila, stroberi, wine, krim, bumbu-bumbu, mint, dan anggur port dalam satu sajian es krim.

Penyebab mahalnya harga adalah cincin berlian 4,7 karat yang menghiasi setiap stroberi. Cincin ini terbuat dari berlian merah muda besar milik Sir Ernest Cassel.

(Ikr/Ndw)

 

 

 

Loading