Sukses

Jadi Tuan Rumah WEF, RI Makin Percaya Diri Tarik Investor

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyambut baik gelaran World Economic Forum yang berlangsung selama tiga hari di Hotel Shangri La, Jakarta.

Menurut Sofyan, ajang ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri Indonesia dalam untuk lebih banyak lagi menarik minat investor agar menanamkan modalnya di dalam negeri.

"Dengan banyaknya CEO yang datang ke Indonesia akan membangun kepercayaan diri," ujarnya dalam World Economic Forum di Hotel Shangri La, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Dia menjelaskan, selama ini Indonesia kurang melakukan komunikasi guna menarik minat investor. Hal ini jauh berbeda dengan India yang berhasil melakukan komunikasi melalui para warga negaranya yang banyak bekerja di negara lain dengan berbagai macam profesi.

"Kita kurang komunikasi. India sangat baik dalam komunikasi, juga diuntungkan dengan banyaknya orang India yang bekerja di dunia, di lembaga internasional, bank internasional," kata dia.

Melalui forum ini, lanjut Sofyan, dia berharap pemerintah bisa lebih mempromosikan sektor investasi di Indonesia kepada dunia.

"Forum seperti ini kita komunikasikan. Mereka yakin bahwa Indonesia tidak seperti yang mereka bayangkan," tandasnya. (Dny/Ndw)