Sukses

Akhirnya, Harga Cabai Rawit di Gorontalo Turun Jadi Rp 30 Ribu

Penurunan harga cabai tersebut karena pasokan dari sejumlah daerah seperti Palu dan Buol Sulawesi Tengah sudah mulai membaik.

Liputan6.com, Gorontalo - Harga cabai rawit di Gorontalo telah turun menjadi Rp 30 ribu per kilogram (kg). Sebelumnya, harga komoditas tersebut sempat menyentuh level Rp 240 ribu per kg.

Penurunan harga cabai tersebut karena pasokan dari sejumlah daerah seperti Palu dan Buol Sulawesi Tengah sudah mulai membaik.

Salah satu pedagang di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Askar menjelaskan, harga cabai mengalami penurunan dalam tiga hari terakhir. "Pokoknya awal tahun so bagus, sekarang jadi Rp 30.000 sampe Rp 40.000" ungkapnya kepada Liputan6.com, Jumat (09/01/2015).

Turunnya harga cabai rawit ternyata disambut positif oleh sejumlah masyarakat. Judi Polontalo, ibu rumah tangga, mengaku turunnya harga cabai membuat dirinya bisa tersenyum.

" Ya senanglah mas, cabai itu kebutuhan pokok buat keluarga, masakan harus pedas, sekarang kan sudah turun" tuturnya.

Sebelumnya, harga jual cabai memang sempat melambung tinggi karena pasokan yang menipis. Berkurangnya pasokan tersebut karena beberapa petani mengalami gagal panen akibat cuaca buruk. (Aldiansyah/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.