Sukses

Bercerai, Miliarder Ini Bayar Harta Gono-gini Rp 6,6 Triliun

Miliarder Inggris Sir Chris Hohn harus menyerahkan sepertiga dari hartanya ke mantan istrinya yaitu Jamie Cooper-Hohn.

Liputan6.com, London- Bercerai mungkin menjadi pil pahit bagi miliarder Inggris Sir Chris Hohn. Tak hanya harus berpisah dari pasangan, dia juga harus menyerahkan sepertiga dari hartanya ke mantan istrinya yaitu Jamie Cooper-Hohn.

Dilansir dari Express, Sabtu (13/12/2014), jumlah harta gono-gini yang diberikan pun tak sedikit yaitu mencapai 337 juta pound sterling atau setara Rp 6,6 triliun kurs (Rp 1.9593 per pound sterling).

Tentu saja itu angka yang cukup fantastis. Bahkan, uang yang diberikan Sir Chris tercatat sebagai harta gono-gini terbesar sepanjang sejarah pengadilan Inggris.

Angka ini lebih tinggi dari usulan Sir Chris. Pria yang berprofesi sebagai hedge fund manager terkemuka ini ingin memberikan harta gono-gini seperempat dari hartanya yang mencapai 1 miliar pound sterling  atau setara Rp 19,53 triliun.

Sementara Jamie meminta harta milik Sir Chris dibagi dua. Namun majelis Hakim menilai angka 337 pound sterling atau sekitar 36 persen dari total aset, adalah jumlah yang pas buat memenuhi kebutuhan hidup sang mantan istri usai bercerai.

Sir Chris mendapat harta lebih banyak karena Majelis Hakim menilai pria berusia 48 tahun itu sebagai ahli keuangan yang jenius yang memiliki kontribusi besar dalam menghasilkan kekayaan dalam mahligai rumah tangga pasangan yang berpisah sejak 2012 tersebut. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.