Sukses

Digugat Luhan EXO, Saham SM Entertainment Terjun Bebas

Belum pulih dari keterpurukan akibat Jessica meninggalkan grup ternama SNSD, kini saham SM Entertainment kembali anjlok karena digugat Luhan

Liputan6.com, Seoul - Belum pulih dari keterpurukan akibat Jessica meninggalkan grup ternama SNSD, kini saham SM Entertainment kembali anjlok dihantam perkara. Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu kini digugat Luhan, yang merupakan personel band besar besutannya, EXO.

Melansir laman soompi.com, Jumat (10/10/2014), tak lama setelah Luhan melayangkan gugatannya ke pengadilan, saham SM Entertainment langsung mendapat hantaman besar.

Hanya dalam waktu 15 menit setelah gugatan itu disampaikan, saham perusahaan anjlok hingga 3.100 won dari 36.150 won. Kemerosotan nilai saham hingga 33.050 ini menyebabkan perusahaan menanggung ruhi hingga 64 miliar won.

Angka tersebut merupakan saham terendah SME sejak setahun terakhir. Meski begitu, ini bukan pertama kalinya saham-saham SM Entertainment terjun bebas.

 

 

Pada Mei, Kris EXO juga melayangkan gugatan atas kontraknya dengan SME. Kris yang saat itu ingin melebarkan sayap karirnya ke dunia akting merasa diperlakukan tidak adil oleh perusahaan agensi yang mengasuhnya itu.

Padahal baru saja beberapa minggu lalu, saham-saham SM Entertainment menerima guncangan dari kabar keluarnya Jessica SNSD atau yang juga tekenal dengan sebutan Girls' Generation.

Setelah kejadian tersebut, saham-saham SM Entertainment terus bergerak melemah tanpa ada waktu untuk pulih.

Luhan adalah anggota EXO kedua yang melayangkan gugatan ke SM Entertainment setelah Kris. EXO adalah boy band ternama di Korea yang terdiri dari 12 anggota laki-laki.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.