Sukses

Taemin SHINee Dikabarkan Hengkang dari SM Entertainment Usai Kontrak Berakhir

Kontrak eksklusif SM Entertainment dengan Taemin dan Onew SHINee dikabarkan akan segera berakhir.

Liputan6.com, Jakarta Media Korea Selatan News1 memberitakan bahwa kontrak eksklusif Taemin dengan SM Entertainment akan segera berakhir pada akhir Maret 2024. Anggota termuda SHINee itu dikabarkan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan agensi yang telah 16 tahun menaunginya.

Taemin dikabarkan akan melanjutkan aktivitasnya sebagai individu di bawah agensi baru namun tetap melanjutkan aktivitas grupnya bersama SHINee di bawah SM Entertainment. SPOTV News mengabarkan bahwa Taemin akan menandatangani kontrak dengan Big Planet Made Entertainment.

Dilansir dari situs Soompi pada Selasa (5/3/2024), menanggapi laporan perekrutan Taemin ke agensi mereka, perwakilan dari Big Planet Made dengan singkat mengatakan, “Belum ada keputusan.”

Tidak lama kemudian, media YTN juga memberitakan soal kontrak kerja Onew. Menurut beberapa orang dalam industri, Onew juga akan menyelesaikan kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment pada paruh pertama tahun ini.

Namun demikian belum ada tanggapan resmi dari pihak pihak terkait soal kontrak Onew.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier Onew dan Taemin Bersama SHINee

Onew dan Taemin memulai debutnya sebagai anggota SHINee pada tahun 2008, dan mereka telah bekerja sama dengan SM Entertainment selama 16 tahun setelah beberapa kali perpanjangan kontrak.

Sepanjang kariernya, SHINee merilis lagu-lagu hit yang tak terhitung jumlahnya, termasuk “Replay,” “Ring Ding Dong,” “Sherlock,” dan banyak lagi.

3 dari 4 halaman

Karier Solo Onew

Selain aktivitas grup mereka, Onew memesona dengan musik solonya termasuk “O (Circle)” dan “Blue,” sementara Taemin memikat penggemar sebagai artis solo dengan “Move,” “Danger,” “Guilty,” dan banyak lagi.

Setelah berita ini tersiar, nama SHINee langsung jadi trending topic di X. Para Shawol (nama penggemar SHINee) menanggapi pemberitaan ini dengan beragam komentar.

4 dari 4 halaman

Reaksi Penggemar

"My SHINeeWorld....?? tidak tahu harus bersemangat atau sedih... sejujurnya... keduanya," kata salah satu fans.

"Memang pahit rasanya harus pergi setelah 16 tahun, tapi jika meninggalkannya lebih baik bagi mereka berdua, mengapa tetap tinggal? Anda tidak bisa tetap stagnan dalam hidup. Ditambah lagi, mereka semakin tua dan harus memikirkan masa depan mereka," kata yang lain.

"Saya pikir Onew mungkin akan tetap bersama SM sebagai solois. But we'll see how this unfolds," tambah yang lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.