Sukses

Alokasi Tiket dan Sistem Pengamanan pada Penutupan Asian Para Games 2018

Penutupan Asian Para Games 2018 digelar di Stadion Madya, Senayan.

Jakarta - Inapgoc selaku panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 sudah menyiapkan tiket untuk upacara penutupan. Acara ini akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10).

Panitia tidak mengalokasikan banyak tiket yang memakai tempat duduk. Tiket terbanyak justru untuk kelas festival di area bawah. Dan, tiket yang bertempat duduk sudah sold out untuk sisi timur.

"Untuk sisi barat lebih banyak buat undangan. Nanti ukuran panggung 28 meter dan tingginya tujuh meter," ujar Direktur Seremoni Inapgoc, Aulia Mahariza di Main Press Center (MPC), GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10).

Baca Juga

  • Asian Para Games: Syuci Indriani Raih Medali Emas
  • Indonesia Tambah Pundi-Pundi Emas dari Cabor Bulutangkis
  • M. Fadli Sumbang Emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018

Nantinya, acara akan lebih banyak diisi performa wayang dan bendera. Untuk jumlah penari totalnya mencapai 20 orang. Saat ini, para pengisi acara sedang gladi bersih untuk upacara penutupan.

"Unsur Indonesia akan punya waktu lebih panjang," ucapnya.

Inapgoc berharap upacara penutupan Asian Para Games 2018 bisa lebih meriah. Itu karena kapasitas Stadion Madya lebih kecil dibandingkan SUGBK yang dipakai untuk pembukaan.

"Kalau dilihat tempatnya lebih kecil, sehingga diharapkan kemeriahan dan selebrasi yang ada jauh lebih meriah. Kami juga berharap tidak hujan," kata Aulia.

Terkait pola pengalaman, Inapgoc mengerahkan 7.000 personel. Kemudian ada 300 dari internal Inapgoc dan 500 dari Paspampres.

"Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dipastikan hadir. Kalau untuk Presiden RI Joko Widodo sejauh ini masih berkeinginan untuk hadir," ungkapnya.

Akses pintu penonton penutupan Asian Para Games 2018di Pintu 5, 6, dan 7. "Untuk atlet masuk dari Pintu 11," imbuhnya. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.