Sukses

Besok, Presiden Jokowi Bagikan Bonus Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memastikan, bonus untuk atlet peraih medali  Asian Para Games 2018 berupa uang akan cair besok.

Hingga Jumat (12/10/2018) siang WIB, kontingen Indonesia telah meraih 24 emas, 35 perak, dan 39 perunggu Asian Para Games 2018. 

Imam mengatakan, bonus ini bakal diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, sebelum Closing Ceremony Asian Para Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (13/10/2018).

"Pemerintah telah menyediakan bonus kepada para atlet yang telah berjuang. Bonus berupa uang yang akan diberikan sebelum keringat mereka kering," kata Menpora di ruang konfrensi pers GBK Arena.

"Bapak presiden langsung yang memberikan besok. Bonus uang akan mereka terima dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM," ucap Imam menambahkan.

Bonus uang untuk Atlet Asian Para Games akan sama seperti yang diterima peraih medali emas Asian Games, Agustus lalu. Selain itu, para peraih medali Asian Para Games juga bakal menerima rumah dan bekerja sebagai PNS atau BUMN.

* Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rincian

"Kita pernah bahas ini di rapat kabinet. Ada UU yang mengatur batasan umur (menjadi PNS) untuk dicarikan solusi sebagai karyawan di BUMN karena di sini tak ada batasan umur. Kami tidak ingin menabrak undang-undang," ujar Imam.

Sementara untuk para atlet yang belum meraih medali, pemerintah juga sudah menyiapkan apresiasi. "Jumlahnya sama seperti saat Asian Games, 20 juta per orang," kata Menpora.

Rincian Bonus untuk Atlet

Tunggal

Emas: Rp 1,5 miliar

Perak: Rp 500 juta

Perunggu: Rp 250 juta

Ganda

Emas: Rp 1 miliar

Perak: Rp 400 juta

Perunggu: Rp 200 juta

Beregu

Emas: Rp 750 juta

Perak: Rp 300 juta

Perunggu: Rp 150 juta

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS