Sukses

Jelang Asian Para Games 2018, Menpora Ajak Doakan Korban Gempa dan Tsunami Palu

Terjadi seminggu sebelum pembukaan Asian Para Games 2018, Menpora meminta masyarakat untuk berdoa bagi korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala

Liputan6.com, Jakarta Di tengah gegap gempita menjelang Asian Para Games, masyarakat Indonesia diajak untuk berdoa bagi para korban gempa dan tsunami yang melanda kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat lalu.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat menerima api obor Asian Para Games, Minggu (30/9/2018) sore di kantor Kemenpora, Jakarta.

"Hari ini jutaan manusia menyambut kirab obor Asian Para Games dengan gegap gempita, itu artinya Indonesia betul-betul bangga dan bergembira," ujar Menpora seperti dikutip dari laman Kemenpora.go.id pada Senin (1/10/2018).

"Meskipun disaat bersamaan kita sebagai bangsa sedang berduka, sedang menangis, merintih, sekaligus bermohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa agar saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Mamuju dan Sulawesi Tengah pada umumnya, sekaligus saudara kita yang berada di Nusa Tenggara Barat," tambah Menpora.

Menpora mengajak kepada semua warga yang mengalami musibah, untuk tetap optimis dan yakin bahwa ada hikmah yang bisa dipetik di balik bencana tersebut.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengambil Hikmah di Balik Bencana

Menteri asal Bangkalan, Jawa Timur ini menambahkan, duka yang terjadi saat ini nantinya akan meradang, namun dengan munajat yang selalu diminta, semoga sesudah ini akan diganti dengan hal-hal yang lebih baik.

"Tetap berbaik sangka kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa kelak dibalik musibah ini akan ada berkah, akan ada sesuatu yang betul-betul memberi manfaat bagi generasi setelahnya," tambah Menpora.

Dia juga mendoakan agar semoga para korban meninggal mendapat tempat mulai di sisi Allah SWT. Selain itu, yang sakit dan cedera bisa segera pulih dan sehat. Juga bagi mereka yang rumahnya mengalami kerusakan, semoga bisa diberikan tempat yang lebih baik daripada yang dimiliki saat ini.

"Semoga Allah terus menyayanginya, menjaganya, sekaligus memberikan ketegaran hati, kesabaran dan keikhlasan," ucap Menpora.

Adapun, pembukaan Asian Para Games akan diadakan pada Sabtu, 6 Oktober 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.