Sukses

Janji Jokowi bagi Atlet Peraih Medali di Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali di ajang Asian Para Games.

"Menjelang Asian Para Games 2018 ini, mungkin ada yang bertanya: apa bentuk penghargaan pemerintah bagi para atlet difabel yang berprestasi?" tulis Jokowi dalam akun Facebooknya, Senin (17/9/2018).

Jokowi mengatakan, akan memberikan bonus yang sama dengan atlet peraih medali di Asian Games.

"Bahwa perlakuan dan penghargaan kepada atlet berprestasi di Asian Games dan Asian Para Games sama belaka. Kepada atlet-atlet difabel pemerintah akan memberikan bonus yang sama dengan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 lalu," kata Jokowi.

Oleh karena itu, kata Jokowi, dia berharap para atlet Asian Para Games juga memberikan prestasi yang sama dengan atlet Asian Games.

"Karena itulah, harapan saya kepada mereka juga sama, yaitu para atlet berlatih dengan keras dan meraih sukses di Asian Para Games 2018," tandas Jokowi. 

 

2 dari 3 halaman

Rombak Wisma Atlet

Sebanyak 2.888 atlet dari 42 negara akan datang ke Indonesia untuk memperebutkan medali.

Untuk menampung para atlet itu, pemerintah telah menyiapkan Wisma Atlet yang terdiri atas 10 menara dengan 21.976 unit. Hal ini lebih dari cukup untuk menampung para atlet para games. "Karena itu, hanya lima menara yang digunakan," tulis Presiden Jokowi dalam akun Facebooknya, Jumat, 14 September 2018.

Sementara untuk melayani kebutuhan para atlet Asian Para Games tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan renovasi 1.000 unit kamar dan menambah enam unit lift difabel pada setiap tower.

Hal ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan mereka selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran nanti.

"Dan kita siap untuk menjadi tuan rumah bagi 2.888 atlet dari 42 negara di Asia yang akan bertanding di 18 cabang olahraga itu," tulis Jokowi lagi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
4 Ucapan Nyeleneh Jokowi yang Jadi Trending Topic
Artikel Selanjutnya
Wacana Debat Capres Berbahasa Inggris, Ma'ruf Amin: Nanti Ada yang Minta Bahasa Arab