Sukses

Hitung Mundur Asian Para Games 2018 Dimulai

Acara countdown Asian Para Games digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (6/10/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Hitung mundur alias countdown Asian Para Games 2018 dimulai. Secara resmi, acara ini digelar  di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat (6/10/2018). Acara ini juga diresmikan langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Namun, tidak seperti Countdown Asian Games 2018 yang belangsung mewah dengan mengundang beberapa musisi terkenal seperti Far East Movement dan SNSD, hitung mundur Asian Para Games berlangsung cukup sederahana. Menurut ketua panitia penyelenggara Asian Paragames (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari, hitung mundur Asian Para Games harus tetap diadakan meski ada keterbatasan dana.

"Anggaran yang ada memang cukup ketat tapi acara countdown ini tetap harus dilaksanakan. Hal ini penting untuk memberitahu masyarakat bahwa event ini ada," ujar Okto kepada wartawan.

"Meski sederhana, kami juga ingin acara ini punya makna. Makanya kami memilih tumpengan karena tumpeng itu sangat Indonesia," sambungnya.

Selain memulai countdown, INAPGoc juga resmi mengeluarkan maskot dan logo untuk Asian Para Games 2018. Maskot Asian Para Games berbentuk Elang yang merupakan hewan khas Indonesia.

Dalam acara countdonwn ini, Okto juga menyampaikan rasa optimistis kontingen Indonesia bisa meraih predikat juara umum Asian Para Games 2018.

"Saya yakin Indonesia ini merupakan negara besar dan target untuk menjadi juara umum Asian Para Games 2018 bukan hal yang mustahil," tutur Okto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.