Sukses

Hujan Tak Surutkan Semangat Atlet dan Relawan Sukseskan Penutupan Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Usai sudah penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta-Palembang. Indonesia dianggap sukses menjadi tuan rumah. Upacara penutupan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018, dengan menampilkan sejumlah artis papan atas, baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (3/9/2018) berbeda dengan saat pembukaan 18 Agustus lalu, penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK dibuka dengan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sementara, Presiden Joko Widodo sendiri tidak hadir, karena sedang mengunjungi Lombok. Namun, Jokowi tetap memberikan sambutan lewat panggilan video di tengah para pengungsi korban gempa lombok.

Hujan yang turun tidak menyurutkan semangat para atlet yang ikut dalam defile. Ribuan relawan yang turut menyukseskan penyelenggaraan Asian Games juga ikut ambil bagian dalam defile ini.

Dalam sambutannya, Presiden Dewan Olimpiade Asia mengapresiasi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Ia pun memuji niat Indonesia yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah olimpiade 2032 mendatang.

Selain itu, di tengah acara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan obor Asian Games kepada Wali Kota Hangzou China Xu Liyi, selaku penyelenggara Asian Games berikutnya tahun 2022 mendatang. Acara pun ditutup dengan penampilan sejumlah artis papan atas Indonesia serta boyband asal Korea iKon dan Super Junior. (Muhammad Gustirha Yunas)