Sukses

Pulang Kampung, Rindi Sufrianto dan Defiana Rosmaniar Disambut Meriah

Fokus, Probolinggo - Sejumlah atlet  yang mengharumkan nama Indonesia mendapat sambutan luar biasa. Rindi Sufrianto misalnya, peraih emas dari panjat tebing diarak keliling Kota Probolinggo, Jawa Timur. Sementara Defiana Rosmaniar, peraih medali emas taekwondo, mendapat sambutan ketika mengunjungi sasana taekwondo tempat ia berlatih.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (1/9/2018), Rindi Sufrianto, atlet panjat tebing itu disambut warga Kota Probolinggo, karena telah mengharumkan nama kota kelahirannya dengan berhasil merebut medali emas dalam cabang panjat tebing. Ia juga mendapat penghargaan dari kepolisian setempat.  

Ketika pulang kampung, banyak atlet yang disambut luar biasa. Mereka dianggap pahlawan dan kebangaan daerah, termasuk Rindi. Atlet panjat tebing itu berpesan kepada pemerintah daerah agar memperhatikan sarana dan prasarana olahraga, terutama panjat tebing.

Setelah ajang Asian Games 2018 berakhir, Rindi akan kembali ke Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo. Selain itu, rencananya ia juga akan mengikuti seleksi ulang untuk Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

Bila Rindi Sufrianto diarak keliling kota, Defia Rosmaniar mempunyai cara sendiri untuk mengungkapkan terima kasihnya. Peraih medali emas dalam cabang taekwondo tersebut, Jumat, 31 Agustus kemarin mengunjungi sasana tempat ia berlatih di kawasan GOR Pajajaran, Bogor. Ia disambut  para pelatih dan pengurus KONI. Mereka bangga karena Defia telah mengharumkan nama sasana.

Seperti kita ketahui, Defia Rosmaniar yang masih berusia 23 tahun ini berhasil menyabet emas pertama dari cabang olahraga taekwondo di ajang Asian Games 2018 dalam nomor poomsae putri. (Galuh Garmabrata)