Sukses

Pipiet Kamelia Gelisah dan Susah Tidur Sebelum Raih Emas Asian Games 2018

Pipiet Kamelia mengakui sulit tidur sebelum bertanding di final pencak silat Asian Games 2018.

Jakarta - Pesilat putri Indonesia, Pipiet Kamelia, memiliki cerita khusus. Ia mengaku tidak bisa tidur sebelum bertanding di final pencak silat Asian Games 2018 nomor tarung putri kelas D 60-65 kg di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Namun, rasa gelisah tersebut berakhir dengan kebahagiaan luar biasa saat medali emas berhasil diraihnya. Pipiet mendulang emas setelah menang 5-0 atas pesilat Vietnam, Nguyen Thi Cam Nhi. "Saya sangat bahagia, masih tidak percaya bisa meraih medali emas. Saya benar-benar bersyukur kepada Allah," ujar Pipiet Karmila.

Pipiet mengaku kepercayaan diri menjadi kunci utama memenangi pertandingan atas pesilat Vietnam. Padahal semalam sebelum pertandingan dia mengaku sulit tidur. Beruntung, kegelisahannya hilang saat turun ke arena pertarungan. 

"Saya tipe orang yang mudah gugup. Dari tadi malam saya sudah tidak bisa tidur memikirkan pertandingan hari ini. Saya sulit tidur karena gelisah dan tidak sabar untuk hari ini, sampai tiba-tiba sudah azan Subuh," ujar pesilat berusia 23 tahun itu.

"Kunci kemenangan ini karena saya benar-benar percaya kepada diri sendiri. Saya yakin usaha berlatih selama tiga tahun untuk Asian Games ini tidak akan sia-sia. Saya membuktikan bisa melakukannya," lanjut pesilat yang masih terdaftar sebagai mahasiswi di Universitas Negeri Jakarta itu.

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.