Sukses

Nunu Nugraha, Medali Emas dan Buah Kerja Keras 3 Tahun demi Asian Games 2018

Nunu Nugraha menyabet medali emas Asian Games 2018 dari nomor seni beregu putra.

Jakarta - Pesilat putra Indonesia, Nunu Nugraha, menyabet medali emas Asian Games 2018 dari nomor seni beregu putra bersama dua rekannya, Anggi Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani, di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Senin (27/8/2018). Nunu berharap Indonesia bisa menyapu bersih semua medali emas pencak silat di Asian Games 2018. 

Nunu dan kedua rekannya mengumpulkan 465 poin pada laga final, unggul atas Vietnam yang mengemas 450 poin dan Thaland yang meraih 448 poin.

"Kami termotivasi menampilkan yang terbaik. Dukungan semua orang yang datang menjadi motivasi bagi saya. Harapan saya semua medali emas bisa kami sapu bersih dari pencak silat," ujar Nunu, setelah lomba. 

Berhasil memastikan medali emas dengan raihan poin yang sesuai target menjadi sebuah kepuasan tersendiri bagi Nunu. Kepuasan itu tak lepas dari persiapan selama beberapa tahun terakhir untuk bisa menorehkan prestasi tersebut.

"Dengan skor lebih dari 460, dan cukup jauh dengan peringkat kedua, tentu saya sangat puas. Memang sejak awal kami menargetkan medali emas," ujarnya.

"Sekarang saya ingin menikmati momen menjadi juara ini yang merupakan hasil kerja keras selama tiga tahun terakhir," katanya.

Setelah meraih tiga medali emas Asian Games 2018 dari nomor seni pada pagi hingga siang, Senin (27/8/2018), kontingen pencak silat Indonesia masih berpeluang menambah medali emas. Ada lima wakil Indonesia yang bakal tampil di final nomor tarung pada siang hingga sore. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.