Sukses

Asian Games 2018: CdM Prediksi Emas Kontingen Indonesia Bisa Bertambah

Perolehan medali emas kontingen Indonesia di Asian Games 2018 sudah menyentuh dua digit.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kontingen (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Komjen (Purn) Syafruddin, memprediksi kontingen Merah Putih masih bisa menambah perolehan medali emas selama sisa penyelenggaraan Asian Games 2018.

Optimisme itu muncul setelah Syafruddin menyaksikan atlet karate Indonesia menyumbang medali emas Asian Games 2018 pada hari ini (26/8/2018) melalui Rifki Ardiansyah Arrosyiid di nomor Kumite 60 kilogram di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta.

"Emas dari karate ini semakin mendekatkan target perolehan emas tim Merah Putih. Ini jadi semacam zona menuju emas ke 16, sebagaimana target agar masuk 10 besar," kata Syafruddin di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu.

Medali emas tersebut berhasil diraih Rifki setelah mengalahkan karateka asal Iran Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9-7. Syafruddin yang juga merupakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ini mengapresiasi pencapaian itu.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Potensi

"Masih banyak potensi emas yang bisa kita raih terutama hari ini dan Senin besok. Sangat yakin kita raih target," ujarnya.

Seperti diketahui, setelah Rifki, cabang olahraga Jet Ski juga menyumbang emas ke-12 bagi kontingen Indonesia hari ini lewat Aqsa Sutan Aswar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.