Sukses

Maraton Putri Asian Games 2018 Jadi Milik Pelari Bahrain

Chelimo Rosa meraih catatan waktu 2.34.51 di maraton putri Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang maraton Asian Games 2018 kategori putri akhirnya jadi milik pelarih Bahrain, Chelimo Rosa. Dia memboyong meas dengan catatan waktu 2.34.51.

Di perlombaan yang dimulai dari Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (26/8) itu, medali perak direbut pelari Jepang Nogami Keiko dengan catatan waktu 2.36.27 sedangkan medali perunggu direbut pelari Korea Utara Kim Hye Song dengan catatan waktu 2.37.20.

Namun, raihan catatan waktu ketiga pelari itu masih jauh dari catatan rekor Asian Games 2.21.47 atas nama pelari Jepang Takanashi Nauko yang diraih di Bangkok, Thailand, pada 6 Desember 1981.

Seperti dirilis Antara, saat digelar start masih terlihat para pelari berkelompok besar. Namun, memasuki 30 menit pertama sudah terbelah dalam beberapa kelompok sedangkan pelari putri Bahrain sudah mulai melesat di depan.

Setelah itu, ia langsung jauh meninggalkan para pelari lain hingga memasuki garis finis di dalam Stadion Gelora Bung Karno dan memenangkan emas Asian Games 2018.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Triyaningsih Absen

Di nomor ini, Indonesia sebenarnya memiliki pelari andalan, Triyaningsih. Namun, dia tidak terdaftar dalam nomor peserta. Menurut PB, PASI, Triyaningsih tak turun lantaran cedera.

"Kalau soal cederanya apa tanyakan saja kepada tim dokter tetapi yang jelas cederanya sudah lama," kata Tigor Tanjung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.