Sukses

Hwang Ui-jo, Peluru Tajam Korea Selatan di Asian Games 2018

Hwang Ui-jo menjadi Kartu As Korea Selatan pada babak 16 besar Asian Games 2018 ketika mengalahkan Iran dengan skor 2-0.

Jakarta - Timnas Korea Selatan U-23 melaju ke babak perempat final Asian Games 2018 berkat kemenangan 2-0 atas Iran pada pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/8/2019). Kemenangan Taegeuk Warriors tak bisa dipisahkan dari peran seorang Hwang Ui-jo.

Keputusan Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) memanggil Hwang Ui-jo untuk mengisi kuota pemain senior tak keliru. Pemain berusia 25 tahun itu mampu menjadi amunisi ampuh Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018.

Baca Juga

  • Bungkam Iran, Timnas Korsel U-23 Menyegel Tiket Perempat Final Asian Games 2018
  • Perilaku Pemain Timnas Korsel U-23 di Asian Games Jadi Sasaran Kritik
  • Korsel Cari Cara Mengembalikan Reputasi di Sepak Bola Asian Games 2018

Hal itu dibuktikan ketika Korea Selatan U-23 mengalahkan Iran U-23 pada babak 16 besar Asian Games 2018. Hwang Ui-jo menjelma menjadi pemecah kebutuan timnya pada menit ke-40 setelah menjebol gawang Mahdi Amini Zazerani.

Gol Hwang Ui-jo menjadi pelecut semangat Korea Selatan U-23. Pasukan Hak Bum-kim semakin percaya diri sehingga mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Seung Woo-lee. Skor tersebut bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Magis Hwang Ui-jo sebenarnya sudah ditunjukkannya sejak pertandingan penyisihan grup Asian Games. Pada laga melawan Bahrain, pemain Gamba Osaka itu sukses mencetak hattrick dan membantu timnya meraih kemenangan 6-0.

Kerja keras Hwang Ui-jo juga berhasil membuat Korea Selatan kalah tipis 1-2 dari Malaysia. Ketika itu, Hwang Ui-jo mencetak gol pada menit ke-87 meskipun akhirnya Korea Selatan U-23 pun harus tertunduk malu.

Dengan demikian, Hwang Ui-jo sejauh ini sudah mengemas lima gol. Namanya berada di pucuk klasemen pencetak gol terbanyak sementara di Asian Games 2018.

Hwang Ui-jo saat ini berkesempatan untuk membuktikan ketajamannya di babak perempat final Asian Games 2018. Timnas Korea Selatan U-23 menanti gol-gol dari Hwang Ui-jo pada pertandingan kontra Uzbekistan yang akan berlangsung 27 Agustus mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.