Sukses

Asian Games 2018: Indonesia Berpotensi Rebut 2 Medali di Cabor Rowing

Indonesia berpotensi pada dua nomor cabor rowing Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas rowing Indonesia berpotensi mengukir prestasi di Asian Games 2018. Itu setelah mereka menempatkan wakilnya di dua nomor pada cabang ini.

Wakil Indonesia berhasil masuk final untuk nomor kelas ringan putra dan kelas ringan delapan putra Asian Games 2018. Tim kelas ringan putra diisi oleh Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar, Sulpianto, dan Memo.

Mereka berhasil mencatatkan waktu 6 menit 25,96 detik. Tim Indonesia unggul 4,9 detik dari wakil Uzbekistan dalam pertandingan di Jakabaring Sport City, Palembang, Rabu (21/8/2018).

Catatan waktu ini merupakan yang tercepat dari enam negara yang mengikuti nomor ini. Berturut-turut di belakang Indonesia ada, Uzbekistan, Korea Selatan, Thailand, Kazakhstan, dan Sri Lanka.

Romdhon/Mahendra menempati peringkat ketiga tercepat dengan catatan waktu 7 menit 27,55 detik. Pasangan Indonesia kalah cepat dari atlet rowing Iran, Reza/Ammir Hossein (7 menit 21 detik) dan peringkat pertama, Rohit/Bhagwan dari India yang mencatatkan waktu 7 menit 14 detik.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Nomor di Final

Prestasi Kakan Kusmana dan kawan-kawan berhasil diikuti Romdhon Mardiana dan Mahendra Yanto. Mereka juga sukses masuk final pada nomor kelas ringan dayung ganda putra.

Masuknya atlet rowing Kakan cs dan Romdhon cs ke final membuat Indonesia akan bermain di empat nomor pada final Asian Games 2018. Pertandingan final bakal digelar, Kamis (22/8/2018) besok.

3 dari 3 halaman

Masuk Final

Sebelumnya, Indonesia juga masuk final untuk nomor ganda putra dan nomor ringan empat putra. Di nomor ganda putra, Indonesia akan diwakili Rendi Anugrah/Mochamad Lakiki.

Sementara, di nomor ringan empat putra, Indonesia mengirim Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.