Sukses

Atlet Wushu Indonesia Sumbang Medali Pertama Asian Games

Medali pertama Indonesia di Asian Games diraih Marvelo Edgar Xavier di nomor cangquan putra.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia merebut medali pertama di Asian Games 2018. Cabang olahraga wushu sukses menyumbang medali perak.

Medali pertama Indonesia di Asian Games diraih Marvelo Edgar Xavier di nomor cangquan putra, Minggu (19/8/2018). Dia berhasil mengumpulkan total poin, 9,72.

Edgar hanya kalah tipis dari wakil Tiongkok yang meraih medali emas, Sun Peiyuan. Edgar hanya kalah 0,3 angka dari Peiyuan.

Adapun medali perunggu diraih atlet asal Taiwan Tsai Tsemin. Atlet berusia 23 tahun itu juga menempel ketat dengan total nilai 9,70.

Pertandingan wushu digelar di JIEcpo-hal B, Kemayoran, Jakarta. Di cabor ini, tim wushu Indonesia menurunkan enam atlet sanda (tarung) dan tujuh atlet taolu (seni).

Kans Indonesia meraih medali emas Asian Games di cabor wushu terbuka lebar. Indonesia memiliki Lindswell Kwok yang tampil di nomor taolu taijijian dan taolu taijiquan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.