Sukses

Asian Games 2018: Timnas Putri Indonesia Waspadai Determinasi Taiwan

Timnas Putri Indonesia siap menghadapi Taiwan di lanjutan cabor sepak bola.

Liputan6.com, Palembang - Timnas putri Indonesia akan menghadapi Taiwan pada laga kedua Grup A Asian Games 2018 di Stadion Jakabaring, Minggu (19/8/2018). Pelatih timnas putri, Satia Bagja menilai calon lawannya itu punya determinasi tinggi.

Pasalnya, Taiwan hanya kalah tipis 1-2 dari Korea Selatan yang punya kualitas di atas mereka. "Itu tidak main-main kalah tipis seperti itu. Berarti determinasi main mereka tinggi," kata Satia.

Seperti diketahui, Taiwan kalah 1-2 pada laga pembuka Grup A, Kamis (16/8/2018). Kekalahan itu membuat mereka berada di peringkat ketiga grup.

Di sisi lain, timnas putri Indonesia untuk sementara menempati posisi puncak. Ini terjadi berkat kemenangan telak 6-0 atas Maladewa di pertandingan pertama.

Satia mengatakan, Taiwan punya cara bermain yang mirip dengan Vietnam dan Thailand. Ia pun meminta para pemainnya untuk tak membuat kesalahan saat bermain melawan Taiwan.

"Kita mesti konsentrasi dari awal. Saya bilang kalau susah buang bola, out kan saja. Yang penting kan tidak kebobolan," ujar Satia.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Menang

Secara peringkat, Taiwan berada di peringkat 40 dunia. Di saat bersamaan, timnas putri Indonesia berada di peringkat 77 dunia.

Meski lawan unggul kualitas, Satia tak ragu mematok kemenangan di pertandingan kedua ini. Pasalnya, timnas putri Indonesia bisa langsung lolos ke fase selanjutnya jika menang atas Taiwan.

"Kalau kita sudah gini penginnya menang. Karena kita sudah berdarah-darah nih di persiapan," ujar Satia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.