Sukses

Asian Games 2018: 3 Negara yang Diwaspadai Indonesia di Cabang Menembak

Tim menembak Indonesia menurunkan total 40 atlet di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Tim menembak Indonesia akan mulai bertanding di Asian Games 2018 pada Minggu (19/8/2018) akhir pekan ini. Manajer tim menembak, Sarowato Zai menuturkan ada tiga negara yang menjadi pesaing Indonesia pada Asian Games kali ini.

"Ada Tiongkok, Korea, dan India," kata Sarowato. 

Pada hari pertama, tim menembak akan turun di empat nomor yakni trap men, trap women, 10m air riffle mixed team, dan 10m air pistol mixed team. Total, ada delapan atlet yang turun pada hari pertama cabang menembak Asian Games 2018.

Sarowato mengatakan, persiapan tim Indonesia berjalan cukup lancar. Oleh karena itu, tim pelatih pun fokus membenahi mental dan psikologis para atlet.

Salah satu caranya adalah memberikan tekanan-tekanan kepada para atlet. "Kita kasih tahu kalau beberapa negara sudah datang dan membiasakan mereka hidup berdampingan dengan para atlet tersebut," kata Sarowato.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan 40 Atlet

Sementara itu, dari data yang didapat Liputan6.com, tim menembak Indonesia menurunkan total 40 atlet. Total, cabang menembak akan mempertandingan 20 nomor, 10 nomor di bagian putra, tujuh putri dan tiga nomor campuran.

Terkait medali, Sarowato belum mau membeberkannya kepada publik. Menurutnya, semua nomor berpeluang menyumbangkan medali.

"Ini (meraih medali, red) hanya faktor psikologis saja," kata Sarowato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.