Sukses

Sepak Bola Putri Asian Games 2018: Timnas Indonesia Pesta Gol

Timnas Putri Indonesia mengantungi kemenangan besar atas Maladewa.

Jakarta Langkah Timnas Putri Indonesia di laga perdana cabor sepak bola Asian Games 2018 mulus. Tim Merah-Putih menang Maladewa 6-0 dalam laga penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, Palembang.

Tampil di hadapan publik sendiri, timnas putri Indonesia tampil ngotot sejak awal laga. Hasilnya, umpan pojok dari Yudith Herlina Sada dikonversi menjadi gol oleh ZahraMuzdalifah via sundulan di menit 10.

Zahra kembali merepotkan pertahanan Maladewa. Kali ini, pergerakannya terpaksadihentikan bek Maladewa di kotak penalti. Mayang, sang eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Timnas Putri Indonesia unggul 2-0 di menit 15.

Pertandingan berjalan setengah jam, Indonesia melebarkan keunggulan. Adalah Yudith Herlina Sada yang menyumbang gol bagi Indonesia. Jeda babak pertama, Tim Garuda unggul 3-0 atas Maladewa.

Babak kedua, Timnas Putri Indonesia tidak mengendurkan serangan. Zahra dan kawan-kawan sukses menambah tiga3 gol. Mayang mencetak gol kedua pada menit ke-55. Disusul Jesella Arifya Sari di menit 61

Sebelum gol kedua Zahra Muzdalifah di menit 72 menutup kemenangan besar timnas dalam laga pembuka Asian Games 2018.

Berkat hasil ini, Timnas Putri Indonesia  memuncaki klasemen sementara Grup A sepak bola putri Asian Games 2018. Di laga berikutnya, tim asuhan Satja Bagja akan menghadapi Chinese Taipei pada Minggu (19/8/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup A Sepak Bola Putri Asian Games 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.